UNTUK INDONESIA
Anies Baswedan Pantau Banjir Naik Helikopter
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau sejumlah lokasi banjir di Jakarta menggunakan helikopter yang berangkat dari kawasan Monas, Jakarta.
Helikopter lepas landas di kawasan Monas bagian selatan, Rabu (1/1/2020) (Foto: Antara/ Livia Kristianti)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memantau sejumlah lokasi banjir di Jakarta menggunakan helikopter yang berangkat dari kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 1 Desember 2020. Demikian dikutip dari Antara.

Anies diketahui memantau banjir Jakarta bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo.

Sejak Selasa (31/12/2019) sore hujan mengguyur ibu kota Jakarta secara merata hingga Rabu (1/1/2020) pagi. Akibatnya sejumlah permukiman dan jalanan di Jakarta terendam banjir mulai dari selutut hingga setinggi dada orang dewasa.

Sementara itu, helikopter yang digunakan untuk meninjau banjir Jakarta menjadi tontonan bagi pengunjung kawasan wisata Monas

Berdasarkan pantauan di lapangan pada pukul 15.00 WIB saat satu unit helikopter milik TNI turun di halaman Monas, masyarakat langsung berbondong- bondong memenuhi teras tugu Monas arah Selatan. []


Berita terkait
13 Koridor Transjakarta Terganggu Akibat Banjir
PT Transjakarta menyatakan sebanyak 13 koridor bus Transjakarta terganggu akibat banjir.
Daftar Wilayah yang Terendam Banjir Sejak Pagi
Berikut wilayah-wilayah yang terendam banjir berdasarkan laporan @TMCPoldaMetro.
Puluhan Taksi Blue Bird Kramatjati Terendam Banjir
Pul Blue Bird di Kramatjari, Jakarta Timur, kebanjiran. Akibatnya, puluhan armada taksi terendam banjir, Rabu, 1 Desember 2019.
0
Program Sejuta Rumah di Sidempuan Sarat Kejanggalan
Yayasan Kompak melaporkan dugaan penyimpangan program sejuta rumah di Kota Padangsidempuan.