Lapas Klas 1 Tangerang Terbakar, 41 Napi Tewas

Kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek atau korsleting listrik.
Sebanyak 41 Napi tewas akibat kebakaran di Lapas Klas 1, Tangerang. (Foto: Tagar/ANTARA)

Jakarta - Peritiwa kebakaran terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten,  pada Rabu, 8 September 2021 sekitar pukul 01.45 WIB.

Sebanyak 41 orang narapidana dilporkan tewas dalam peristiwa kebakaran di dalam sel, tahanan lainnya mengalami luka bakar dan ringan.

"41 orang meninggal dunia, delapan orang dirawat di RSUD dan sembilan dirawat di klinik," kata kata Kepala Bagian Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman saat dihubungi di Jakarta, Rabu, 8, September 2021

Tubagus juga menyampaikan, pihak keluarga warga binaan pemasyarakatan di Lapas Klas I Tangerang dapat mencari informasi atau menghubungi crisis centre di nomor 081213726370. 

"Ini hanya untuk melayani pihak keluarga," ujar Tubagus.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi di Blok C Lapas Tangerang yang diisi oleh 122 orang narapidana. Api baru berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 03.15 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek atau korsleting listrik. []


Baca Juga :

Kota Bekasi Bebas Zona Merah Covid-19

UEA Luncurkan Rencana Untuk Genjot Perekonomian

Dibunuh Perampok, Kakak-Adik Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Jembatan Darurat Cigowong Kembali Terputus Diterjang Banjir








Berita terkait
Wamen ATR/BPN Apresiasi Layanan Pertanahan di Tangerang
Wakil Menteri ATR/BPN Surya Tjandra mengapresiasi layanan pertahanan di Tangerang Selatan yang merupakan salah satu program strategis PTSL.
Surya Tjandra Tinjau Kantor Pertanahan Kota Tangerang
Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan untuk mengetahui kendala dan tantangannya.
Kebakaran Hutan di California Utara Bisa Meluas ke Selatan
Kebakaran hutan yang membakar beberapa rumah di dekat Los Angeles, California, AS, bisa jadi pertanda kawasan itu menghadapi bahaya
0
Mahkamah Agung Meksiko Dekriminalisasi Aborsi
Mahkamah Agung Meksiko dengan suara bulat memutuskan bahwa menghukum pelaku aborsi adalah tindakan inkonstitusional