Aan Triana Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang di Jasinga

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir di Kampung Parungsapi Kaum.
Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir di Kampung Parungsapi Kaum, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga pada, Selasa, 7 September 2021. (Foto: Tagar/ Susilo Utomo)

Jakarta - Pasca bencana banjir bandang aliran sungai cidurian yang terjadi pada senin malam, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir di Kampung Parungsapi Kaum, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga pada, Selasa, 7 September 2021.

"Saya sampaikan turut berdukacita kepada masyarakat, saya mewakili teman teman dari DPRD Kabupaten Bogor yang hari ini memiliki agenda masing-masing kemudian saya menyempatkan hadir ke sini setelah saya menghadiri kegiatan vaksinasi di Kecamatan Leuwisadeng," ungkap Aan Triana Almuharom disela kunjungannya.

Aan menyampaikan, di lokasi tersebut pada tahun 2020 lalu sempat terjadi hal serupa, dirinya mengimbau untuk ke depan agar tidak ada lagi rumah yang berada di bantaran sungai.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana AlmuharomAnggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir di Kampung Parungsapi Kaum, Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga pada, Selasa, 7 September 2021. (Foto: Tagar/Susilo Utomo)

"Sayang sudah di renovasi kemudian kena banjir lagi, tetapi mudah-mudahan cepat ada tanggapan dari pemerintah, baik itu desa mengusulkan apa saja kerugian yang di alami yang terjadi kemarin sore," ujarnya.


Terkait kerusakan jembatan kita sudah usulkan dari kebencanaan tahun 2020 dan mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa di maksimalkan anggarannya termasuk jembatan yang terputus di kalong sawah mudah-mudahan di tahun 2021 ini.


Politisi Partai Golkar itu juga mengatakan, terkait kerusakan jembatan darurat di Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg dan Desa Kalong Sawah, Kecamatan Jasinga sudah dua kali di bangun dari hasil swadaya kemudian kembali diterjang banjir.

"Terkait kerusakan jembatan kita sudah usulkan dari kebencanaan tahun 2020 dan mudah-mudahan di perubahan anggaran ini bisa di maksimalkan anggarannya termasuk jembatan yang terputus di kalong sawah mudah-mudahan di tahun 2021 ini sudah diusulkan kemudian di bangun dan adapun anggarannya kita persilahkan kepada Pemerintah Daerah mau mengambil dari BTT (Bantuan Tidak Terduga) atau dari perubahan anggaran," pungkas Wakil Komisi III DPRD Kabupaten Bogor tersebut.

Sebelumnya, Aliran sungai Cidurian meluap hingga terjadi banjir bandang hingga menyebabkan beberapa infrastruktur jembatan yang berada di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Sukajaya alami kerusakan pada, Senin, 6 September 2021, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Fahri)

(Susilo Utomo)

Baca Juga:

Berita terkait
Wamenlu Dukung Program Sport and Tourism Kabupaten Bogor
Wamenlu Mahendra Siregar mengatakan dukung sepenuhnya program sport and tourism yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten Bogor.
Pebalap Muda Kabupaten Bogor Naik Podium di Balapan Oneprix 2021
Balap motor Oneprix Championship 2021 kembali digelar di sirkuit Sentul International Karting, Bogor, Jawa Barat. Pebalap muda Bogor naik podium.
Ketua Dewan dan Nakes Kabupaten Bogor: Taati PPKM Darurat
Ketua DPRD Bogor, Rudy Susmanto, mengimbau kepada warganya untuk menaati aturan PPKM Darurat agar sebaran Covid-19 bisa ditekan.
0
Aan Triana Tinjau Lokasi Bencana Banjir Bandang di Jasinga
Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Almuharom melakukan peninjauan langsung ke lokasi bencana banjir di Kampung Parungsapi Kaum.