Langkah Polres Probolinggo untuk Mencegah Penyebaran Virus

Polres Probolinggo mempersiapkan pantauan di jalan tol Pasuruan dan Probolinggo. Hal ini dilakukan guna mencegah adanya kerumunan.
Gerbang Tol Probolinggo Timur. (Tagar/Kompas.com, Kritianto Purnomo)

Jakarta - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Probolinggo tengah mempersiapkan pantauan di Tol Pasuruan – Probolinggo, hal tersebut dilakukan karena datangnya pekan perayaan libur natal dan tahun baru.

Di libur natal dan tahun baru Satlantas melakukan upaya berupa pencegahan kemacetan dan juga segala jenis aktivitas yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19. Saltantas melakukan patroli secara masih di sepanjang Tol Pasuruan – Probolinggo.

“Kita akan terus melakukan patroli keliling di jalan Tol Paspro (pasuruan-Probolinggo), untuk memberikan imbauan ke pengguna jalan untuk tetap patuhi protokol kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 semakin meluas,” ujar Iptu Siswandi selaku KBO Satlantas Polres Probolinggo melalui pesan resmi yang diterima Tagar, Kamis, 24 Desember 2020. 

Penjagaan tersebut tidak hanya dilakukan di jalan tol oleh para petugas, melainkan jalur umum seperti jalur pantura dan jalur selatan juga mendapatkan penjagaan ketat oleh petugas. Petugas juga memberikan imbauan kepada pengguna jalan saat libur Natal dan tahun baru.

Kita terus rutin menggelar patroli baik di jalan tol, dan di jalur pantura dan jalur seltan bersama 3 pilar. Di jalan tol kita siapkan 2 pos pantau, dan 3 pos pelayanan di pintu exit Tol Probolinggo Timur, di perbatasan Probolinggo-Situbondo dan perbatasan Probolinggo_Lumajang, untuk mengantisipasi kemacetan jalan untuk memberikan rasa aman,

Imbauan yang dilakukan oleh petugas berupa tetap mematuhi protokol kesehatan, dan juga imbauan berhati-hati dalam melakukan perjalanan luar kota. Petugas melakukan imbauan tidak hanya di sepanjang jalan tol, rest area tempat beristirahat para warga yang hendak melakukan perjalanan pun juga.

Imbauan dilakukan dengan pengeras suara di mobil patwal serta, aktivitas pantauan tersebut diberlakukan dari exit tol paling ujung Pulau Jawa yaitu Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Tidak hanya berfokus kepada protokol kesehatan, petugas juga seperti biasa memantau arus lalu lintas. Dengan tujuan mengantisipasi kemacetan serta mencegah kecelakaan.

“Kita terus rutin menggelar patroli baik di jalan tol, dan di jalur pantura dan jalur seltan bersama 3 pilar. Di jalan tol kita siapkan 2 pos pantau, dan 3 pos pelayanan di pintu exit Tol Probolinggo Timur, di perbatasan Probolinggo-Situbondo dan perbatasan Probolinggo_Lumajang, untuk mengantisipasi kemacetan jalan untuk memberikan rasa aman,” kata Iptu Siswandi. [] (Farras Prima Nugraha) 

Baca juga:

Berita terkait
Jelang Natal Menkominfo Lakukan Aksi Sosial
Menkominfo Johnny G. Plate jelang peringatan Hari Natal Nasional 2020 lakukan aksi sosial. Bantuan diberikan kepada 8.424 anak di panti asuhan.
Kapolres Blora: Rayakan Natal dan Tahun Baru Sederhana Saja
Kapolri sudah mengeluarkan maklumat tentang larangan kerumunan selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Warga Blora, Jawa Tengah diminta menaatinya.
Penyebar Hoaks Mata Jenazah di Probolinggo Hilang Diamankan
Tujuh orang diamankan Polres Probolinggo terkait video jenazah pasien di RSUD Probolinggo yang kehilangan mata viral di media sosial.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.