UNTUK INDONESIA
Lakalantas, Ketua PAC Pemuda Pancasila Meninggal
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Sitalasari, David Sinaga meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.
Personel Laka Satlantas Polres Simalungun Olah TKP, Kamis 14 November 2019. (foto: Tagar/Jonatan Nainggolan).

Simalungun - David Sinaga, 42 tahun, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Siantar Sitalasari meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas). 

Insiden itu terjadi di Jalan Siantar-Parapat, Nagori Tiga Bolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis, 14 November 2019.

Korban meninggal saat perjalanan.

Kanit Laka Satlantas Polres Simalungun Itu Amir Mahmud mengatakan, sebelum kejadian korban yang tinggal di Jalan Cahaya, Kecamatan Siantar Sitalasari, itu menunggangi sepeda motor Honda Revo BK 6129 TAZ melaju dari arah Sidamanik menuju Kota Siantar.

Sesuai dengan olah TKP dan hasil pemeriksaan saksi-saksi, kata dia, korban hendak menyalip mobil truk searah jurusannya. 

Namun nahas, dari arah berlawanan datang mobil Daihatsu Simarjarunjung BK 1258 UT yang dikemudikan Ronald Saragih, 40 tahun. Kecelakaan pun tak terhindarkan.

David yang mengalami kecelakaan tunggal langsung dilarikan oleh warga ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan. "Korban meninggal saat perjalanan," ucap Amir.

Menurut Amir, dalam insiden itu Josep Manurung, 13 tahun, seorang penumpang yang mobilnya terhantam motor korban, mengalami luka ringan di bagian tubuhnya, sehingga perlu mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Vita Insani (RSVI) Kota Pematangsiantar.

Sementara jenazah David, lanjutnya, sudah disemayamkan di rumah duka. Terlihat, para pelayat baik keluarga, PP dan rekan korban datang silih berganti datang di rumah duka.

Tak sedikit ucapan menghiasi dinding Facebook milik David Sinaga. Postingan selamat jalan dan turut berduka serta foto semasa hidup korban terlihat begitu banyak diposting rekannya.

"Segenap pimpinan anak cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Barat turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya saudara sejuang kami David Sinaga. Semoga Tuhan selalu menempatkan beliau di tempat yang terindah, Selamat jalan apara...tenang lah di sisi Tuhan," tulis pemilik akun Andika Prayogi Sinaga.

"Selamat Jalan sahabat Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Ketua David Sinaga. Segenap jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Siantar Marihat, mengucapkan turut berdukacita yang sedalam dalamnya, atas kepergian beliau. Semoga diterima Tuhan disisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan penghiburan," ucap Edi Simanjuntak pada akun pribadinya. []

Berita terkait
Lakalantas Kembali Terjadi di Matim Flores
Kecelakaan kembali terjadi di Manggarai Timur Flores NTT antara sepeda motor dan mobil dump truk menyebabkan pengendara motor menderita luka parah.
Ops Ketupat Diklaim Turunkan Angka Lakalantas
Polda Jatim benar-benar fokus dalam pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 melalui Ops Ketupat Semeru 2019.
Kapolda Sulsel Menolong Orang Lakalantas di Jalan Tol
Kapolda dengan sigap menolong korban tersebut lalu membawanya ke Rumah Sakit Ibnu Sina untuk dilakukan pertolongan/pengobatan dengan menggunakan mobil dinasnya.
0
Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan BBM Subsidi
Polda Jatim setidaknya menyita 2.160 ton solar subsidi dan mengamankan enam orang.