Lagunya Menghiasi TikTok, Ini Sederet Fakta Menarik Doja Cat

Lagunya yang viral di TikTok seperti Say So dan Streets ini berhasil memantapkan nama Doja Cat di kancah musik internasional.
Doja Cat di Ajang Iheart Radio Music Award (Foto:Tagar/Instagram @dojacat)

Jakarta - Jika kalian pengguna aktif platform Tiktok, pasti tidak asing dengan lagu-lagu hits Doja Cat yang mengisi platform tersebut. Lagunya yang viral di TikTok seperti 'Say So' dan 'Streets' ini berhasil memantapkan nama Doja Cat di kancah musik internasional.

Sosok Doja Cat sendiri merupakan figur yang cukup fenomenal. Terlepas dari musiknya yang unik, persona yang ia miliki juga kerap menuai perhatian publik. Berikut beberapa fakta mengenai sang rapper.


1. Mempunyai latar belakang seni

Amalaratna Zandile Dlamini, merupakan nama asli Doja Cat. Ia lahir pada 21 Oktober 1995 di Los Angeles, California. Darah seni yang ia miliki datang dari kedua orang tuanya. Sang ibu merupakan seorang pelukis yang diam-diam menyukai musik. Sementara sang ayah, Dumisani Dlamini merupakan aktor asal Afrika Selatan yang cukup kondang.


2. Arti nama Doja Cat

Ternyata nama panggung Doja Cat berasal dari kecintaannya kepada marijuana, dan doja merupakan istilah lain dari tanaman tersebut.

Ia juga menyukai kucing yang kemudian jadi pelengkap nama panggungnya. Nama Doja sebelumnya ia berikan kepada salah satu kucing kesayangannnya.


3. Menuai kontroversi homophobic

Pada tahun 2018, Doja Cat pernah terseret dalam suatu kontroversi karena salah satu cuitan di akun Twitter pribadinya di masa lalu menjurus pada perilaku homophobic. Dalam cuitannya, Doja Cat diduga menggunakan kalimat homophobic saat membahas anggota Odd Future yakni Tyler, the Creator dan Earl Sweatshirt. Tetapi pernyataan tersebut ia bantah dan mengaku tidak membenci kaum gay.


4. Masuk ajang bergengsi Forbes Under 30

Ternyata artis ternama ini berhasil masuk kedalam daftar bergengsi Forbes Under 30, pada tahun 2020 di Amerika Utara. Ia mendapatkan kehormatan itu berkat kesuksesan besar album 2019-nya yang bertajuk 'HOT PINK'.


5. Kekayaan Bersih Doja Cat

Dilansir dari Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Doja Cat diperkirakan mencapai $4 juta. Kekayaan bersih rapper ini terdiri dari pendapatan streaming dari karir musiknya yang menggiurkan, yang mencakup lebih dari $14.000 pendapatan dari single viralnya “Say So”.[]


(Indi Lusiani)

Baca Juga:

Berita terkait
Pria Tewas Saat Live Tiktok Sempat Terekam CCTV
Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk membuktikan dugaan pembunuhan terhadap IS.
KPK Gelar ACFFest 2021, Ada Lomba TikTok Antikorupsi
Kompetisi ini terbuka untuk umum, pendaftaran telah dibuka sejak 1 September hingga 31 Oktober 2021.
Pertama Kali, TikTok Salip Facebook di AS dan Eropa
Pertumbuhan TikTok di pasar global terbilang cukup pesat, mengingat aplikasi ini baru diluncurkan oleh ByteDance secara internasional pada 2017.
0
Lagunya Menghiasi TikTok, Ini Sederet Fakta Menarik Doja Cat
Lagunya yang viral di TikTok seperti Say So dan Streets ini berhasil memantapkan nama Doja Cat di kancah musik internasional.