UNTUK INDONESIA
Lagi Viral, Anak Sultan Demo UU Ciptaker Pakai Outfit 20 Juta
Terciduknya seorang demonstran UU Cipta Kerja yang tampil bak anak sultan, mengenakan outfit berkisar 20 juta rupiah.
Demonstran bak anak sultan. (Foto; Twitter/penjahatgunung)

Jakarta - Demonstrasi Undang-Undang Cipta Kerja terkait Omnibus Law pada Kamis, 8 Oktober 2020 lalu masih menyisahkan cerita bagi banyak orang dan masih menyita perhatian publik. Belum lagi dengan terciduknya seorang peserta yang tampil bak anak sultan, mengenakan outfit berkisah 20 juta rupiah.

Anak sultan ikutan demo pake helm 9 jutaan.

Salah seorang pengguna Twitter, @PenjahatGunung membagikan potret pemuda yang sedang beraksi di tengah kepulan gas air mata.

Bukan itu yang menjadi sorotan, melainkan outfit yang memiliki yang tak murah. Akun tersebut kemudian menampilkan rincian barang-barang yang dipakai pendemo, lengkap dengan harga yang dijual di toko online.

Pertama, helm full face yang dikenakan berharga Rp 9,4 juta. Selanjutnya, perangkat komunikasi bluetooth yang terpasang di helm seharga Rp 3,9 juta. Terakhir, sarung tangan seharga Rp 650 ribu.

"Anak sultan ikutan demo pake helm 9 jutaan," cuit akun @PenjahatGunung dalam keterangan unggahan.

DemonstranDemonstran terciduk mengenakan outfit seharga 20 juta rupiah. (Foto: Twitter/penjahatgunung)

Tak cukup sampai di situ, akun ini juga bertanya pada warganet yang mengetahu berapa harga outfit lain yang dipakai pendemo. Salah satu pengguna Twitter lantas mengirim foto sepatu yang diduga sama dengan yang dipakai sang demonstran. Sepatu keluaran merek ternama itu harganya Rp 5,9 juta.

Sebelumnya, demo UU Cipta Kerja pada Kamis, 8 Oktober 2020 diramaikan para mahasiswa, pelajar, masyarakat umum, hingga para buruh turun ke jalanan untuk menyuarakan terkait penolakan mereka terhadap pengesahan UU tersebut.

Selain itu, ada juga selebriti Tanah Air yang terlibat dalam demo tersebut yakni, Jefri Nichol. Bintang film Surat untuk Starla The Movie itu tertangkap kamera ikut dalam aksi demonstrasi yang digelar buruh, mahasiswa dan rakyat yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja, pada Kamis, 8 Oktober 2020 kemarin.

Video aksi sang aktor dalam demo tersebut, mendadak viral setelah tersebar ke media sosial. Aksinya itu diketahui publik ketika seorang warganet dengan akun @Alfazrinalfahmi membagikan video di Instagram miliknya pada Kamis, 8 Oktober 2020.

Dalam rekaman tersebut, aktor pemeran Nathan dalam film Dear Nathan itu terlihat mengenakan baju putih dan memakai masker. Sempat juga suaranya terekam ketika temannya menanyakan.

"Kita mau kemana Jef?" kata pria pemilik akun, di video tersebut.

"Enggak tahu bang, ikut saja," ujar Jefri.

"Mau demo yah," tutur pria itu mempertegas.

"Semangat,,, Semangat," ucap Jefri.

Sementara melalui laman Instagram, ada sejumlah selebriti yang turut berkomentar bernada menolak pengesahan UU Ciptaker itu. sebut saja seperti Ernest Prakarsa. Juga melibatkan musisi kenamaan Indonesia yakni, Kausa Band, Tashoora Band, dan Efek Rumah Kaca.[]

Berita terkait
Desakan Pendemo di Banyuwangi Keluarkan Perppu Omnibus Law
Massa aksi di DPRD Banyuwangi mengancam melakukan aksi lebih besar lagi 10 hari ke depan jika Presiden Jokowi tak keluarkan perppu Omnibus Law.
Didemo Mahasiswa, DPRK Abdya Sepakat Tolak UU Cipta Kerja
Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kabupaten Abdya, Aceh menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law.
Pacari Anak Wishnutama, Awkarin Tak Ikut Demo UU Ciptaker?
Selebgram Awkarin pacar anak Menteri Wishnutama dicari saat demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja, kenapa?
0
Pria Botak di Sumut Diancam 15 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Pria botak di Deli Serdang, Sumatera Utara, nodai adik ipar. Penjara 15 tahun menantinya.