Kunjungi Kantah Tasikmalaya, Surya Tjandra: Tingkatkan Kualitas Layanan Pertanahan

Surya Tjandra menyampaikan bahwa pada hasil Rapat Pimpinan Kementerian ATR/BPN yang dihelat pada hari yang sama, membahas beberapa hal.
Wamen ATR/Waka BPN Surya Tjandra. (Foto: Tagar/Kementerian ATR/BPN)

Jakarta – Menutup kunjungan kerjanya di Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN), Surya Tjandra mengunjungi Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Tasikmalaya belum lama ini. Bersama seluruh pegawai, Surya Tjandra membahas pentingnya fokus memperbaiki kualitas layanan pertanahan agar menjadi lebih baik.

Surya Tjandra menyampaikan bahwa pada hasil Rapat Pimpinan Kementerian ATR/BPN yang dihelat pada hari yang sama, membahas beberapa hal, salah satunya terkait fokus membenahi kualitas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang juga menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN). 

“Hingga 2024, intinya kita juga fokus terhadap memperbaiki kualitas PTSL. Kita bereskan masalah dahulu secepatnya termasuk persiapan lainnya,” ujar Surya Tjandra.


BPN ini kan selalu berhadapan dengan masyarakat, kita harus bisa berkomunikasi, sepanjang komunikasinya lancar maka kita juga dapat menyampaikan hal yang sesuai.


Surya Tjandra juga menyebut bahwa proses perbaikan kualitas ini menjadi tantangan yang perlu dipikirkan secara menyeluruh demi fondasi semua pekerjaan pertanahan. 

Fokus pada kualitas layanan pertanahan tentunya juga dapat mengurangi potensi permasalahan yang mungkin bisa muncul di tahun-tahun mendatang.

Dalam kunjungan ini, turut hadir pula Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan. Ia mengimbau kepada pegawai Kantah Kabupaten Tasikmalaya agar senantiasa mampu berkomunikasi secara baik dengan masyarakat. 

“BPN ini kan selalu berhadapan dengan masyarakat, kita harus bisa berkomunikasi, sepanjang komunikasinya lancar maka kita juga dapat menyampaikan hal yang sesuai,” jelasnya.

Dalu Agung Darmawan juga berpesan kepada seluruh pegawai di Kantah Kabupaten Tasikmalaya agar tetap senantiasa menjaga integritas dalam bertugas melayani masyarakat. 

“Selama ini kita di BPN kan pasti berhubungan dengan sertipikat tanah. Seperti halnya program PTSL tentunya semua seksi baik bidang fisik maupun yuridis merasakan bagaimana dinamika PTSL tersebut. Jadi mari jaga integritas dan bekerja dengan baik semuanya,” tutupnya.  []

Berita terkait
Kementerian ATR/BPN BPN Terapkan Sertifikat Elektonik Tahun Ini
Sertifikat elektronik merupakan bagian dari transformasi digitalisasi untuk meningkatkan keamanan dan percepatan layanan.
Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Kompetensi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terus melakukan peningkatan Kompetensi Aparat Pengawasan Intern pemerintah.
Sekjen Kementerian ATR/BPN Harapkan Kontribusi Aktif dalam Program Strategis Kementerian
Kementerian ATR/BPN kembali menyelenggarakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional Penata Ruang Ahli Utama.
0
Investasi Sosial di Aceh Besar, Kemensos Bentuk Kampung Siaga Bencana
Lahirnya Kampung Siaga Bencana (KSB) merupakan fondasi penanggulangan bencana berbasis masyarakat. Seperti yang selalu disampaikan Mensos.