Kulit Kering, Yuk Buat Masker Wajah dari Pisang

Mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya menggunakan masker pisang.
Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Jakarta, (Tagar 25/1/2019) - Kulit wajah yang kering sangat mengganggu, tapi bisa diakali dengan membuat masker dari pisang.

Kulit kering bisa disebabkan perubahan cuaca atau penggunaan makeup yang terlalu banyak bahan kimia. Mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya menggunakan masker pisang.

Pisang memiliki banyak kandungan vitamin seperti A, C, dan E. Selain itu, pisang juga tinggi potasium, zinc hingga asam amino.

Begini dua cara membuat masker wajah dari pisang dengan kombinasi minyak zaitun dan madu.

Pisang dan minyak zaitun

Perpaduan pisang dan minyak zaitun ampuh untuk mengatasi kulit kering. Caranya sangat mudah, hanya perlu menghaluskan satu buah pisang hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian campurkan pasta pisang dengan minyak zaitun sebanyak dua sendok makan hingga rata.

Segera aplikasikan campuran tersebut ke wajah dan leher, tunggu hingga kering atau sekitar 15-20 menit. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air hangat hingga bersih. Kalian bisa mengulangi melakukan hal ini sebanyak dua kali seminggu.

Pisang dan madu

Selain memadukan pisang dengan minyak zaitun, madu juga menjadi bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit lebih lembab. Caranya, menghaluskan satu buah pisang hingga berbentuk seperti pasta. Kemudian campurkan dengan dua sendok makan madu hingga rata.

Segera aplikasikan pasta tersebut ke wajah dan leher hingga merata dan biarkan hingga 15-20 menit. Setelah kering, segera cuci wajah hingga bersih dengan air hangat. Jika ingin hasil maksimal lakukan hal ini sebanyak dua kali seminggu. []

Berita terkait
Jokowi Belanja Buah, Kaesang-Gibran Angkat Pisang
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berbelanja ke Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Minggu 9 Juni 2019
Jokowi: Jualan Kopi, Martabak, Pisang Goreng, yang Penting Mandiri
Bobby menantunya jualan kopi, Gibran jualan martabak, Kaesang jualan pisang goreng. Presiden Jokowi happy.
Pembagian Daging Kurban di Jabar Harus Pakai Daun Pisang
Ridwan Kamil mengeluarkan surat edaran mewajibkan pembagian daging kurban harus menggunakan besek atau daun pisang.
0
Video Jokowi 'Menghadap' Megawati Sangat Tidak Elok Dipertontonkan
Tontonan video Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sedang bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, sangat tidak elok.