Kuliah Tatap Muka di New York Mahasiswa Wajib Vaksin Corona

Kampus negeri di New York, AS, canangkan wajib vaksin bagi mahasiswa menjelang kuliah tatap muka
Mahasiswa Kent State University mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Kent, Ohio, AS, 8 April 2021. New York wajibkan mahasiswa dari universitas negeri dan sistem perguruan tinggi negara bagian dan kota New York divaksinasi sebelum kuliah dimulai (Foto: voaindonesia.com - AP/Phil Long)

Jakarta – Perguruan tinggi negeri dan sekolah-sekolah di seluruh Amerika Serikat (AS) diperkirakan akan kembali menyelenggarakan kegiatan belajar tatap muka pada musim gugur tahun ini. Gubernur New York bahkan menganjurkan universitas di negara bagian dan New York agar mewajibkan mahasiswa divaksinasi sebelum kembali kuliah.

New York akan mewajibkan mahasiswa dari universitas negeri dan sistem perguruan tinggi negara bagian dan kota New York untuk divaksinasi sebelum kuliah dimulai musim gugur ini.

Gubernur New York Andrew Cuomo baru-baru ini menyampaikan kebijakan itu di Kota New York.

gubernur new yorkGubernur New York, Andrew Cuomo, mengadakan jumpa pers di New York pada hari Senin, 3 Mei 2021 (Foto: voaindonesia.com - Timothy A. Clary/Pool via AP)

"Jadi, sekarang tidak ada alasan, dewan perguruan tinggi SUNY (State University of New York) dan CUNY (City University of New York) akan mewajibkan vaksinasi untuk semua mahasiswa yang kembali kuliah pada musim gugur," kata Cuomo.

Langkah itu juga bertujuan untuk mengimbangi penurunan jumlah vaksinasi Covid-19 di negara bagian itu.

"Saya juga mendorong sekolah swasta untuk melakukan hal yang sama. Mari kita buat pernyataan global. Kita tidak bisa kembali ke sekolah pada bulan September kecuali sudah divaksinasi. Ini akan menjadi motivasi utama bagi warga untuk melakukan vaksinasi," kata Cuomo.

Sejauh ini, 39,4% atau 7,7 juta penduduk New York telah divaksinasi penuh, menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC - Centers for Disease Control and Prevention).

Namun data negara bagian itu menunjukkan jumlah penduduk yang divaksinasi setiap hari menurun sejalan dengan tren nasional, dengan tingkat vaksinasi yang lebih rendah di kalangan kaum muda.

"Anda anak muda, yang kuliah di SUNY, Universitas Negeri New York, Universitas Kota New York, maka Anda harus divaksinasi agar bisa kembali kuliah pada bulan September. Kalau harus divaksinasi, lakukan vaksinasi itu sekarang karena itu wajib," katanya.

Menurut Gubernur Cuomo, hampir tiga perempat orang berusia antara 65 dan 74 tahun telah divaksinasi penuh, dibandingkan hanya seperempat orang yang berusia antara 16 dan 25 tahun.

seorang pejalan kakiSeorang pejalan kaki berjalan melewati gedung City University of New York di New York, AS, 11 April 2017 (Foto: voaindonesia.com - REUTERS/Lucas Jackson)

Sementara itu untuk pendidikan pada tingkat yang lebih rendah, upaya vaksinasi juga mulai digulirkan

Vaksin Covid-19 akhirnya akan menyasar lebih banyak anak di AS ketika para regulator memperluas penggunaan suntikan vaksin Pfizer bagi anak-anak yang berusia 12 tahun. Perluasan ini memicu perlombaan untuk melindungi siswa sekolah menengah pertama dan menengah atas sebelum mereka kembali ke kelas pada musim gugur.

"Anak-anak saat ini menghadapi kesulitan, terutama pada tahun-tahun ketika mereka biasanya berurusan dengan kegiatan tim olahraga tim, klub drama, hal-hal yang mengharuskan siswa berkumpul bersama sehingga vaksin berpotensi membebaskan. Saat ini, kalau semua orang mendapat vaksinasi, kegiatan-kegiatan sekolah itu bisa dibuka selain juga membuka sekolah itu sendiri," kata Dr William Gruber, pengawas Riset dan Pengembangan Klinis Vaksin Pfizer.

Sistem universitas negeri negara bagian New York memiliki hampir 400.000 mahasiswa yang terdaftar, sedangkan City University of New York memiliki sekitar 270.000 mahasiswa (my/jm)/Associated Press/voaindonesia.com. []

Berita terkait
Kampus di Amerika Serikat Dibuka Saat Pandemi Berkecamuk
Unversitas di Amerika Serikat mulai dibuka dengan kuliah tatap muka di saat pandemi virus corona menginfeksi 8 juta lebih warga Amerika
Target Biden 70% Warga Amerika Sudah Divaksinasi 4 Juli 2021
Biden umumkan target baru vaksinasi Covid-19, yaitu setidaknya 70% warga AS sudah menerima sedikitnya satu dosis vaksin pada 4 Juli 2021
Semua Warga Dewasa Amerika Akan Divaksinasi Covid-19
Presiden Biden mengatakan bahwa semua warga dewasa Amerika yang memenuhi syarat mendapat vaksinasi Covid-19 mulai 19 April 2021
0
Ketua DPRD: HJB ke-539 Momentum Kebangkitan Kabupaten Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan Hari Jadi Bogor yang ke-539 hendaknya menjadi momentum kebangkitan Kabupaten Bogor.