UNTUK INDONESIA
KSAL Yudo Margono Kunjungi Jaksa Agung, Ada Apa?
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono silaturrahmi untuk memperkenalkan diri kepada Jaksa Agung Burhanuddin.
Laksamana Yudo Margono. (Foto: kolinlamil.tnial.mil.id)

Jakarta - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi Jaksa Agung Burhanuddin di kantor Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa, 30 Juni 2020.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI Hari Setiyono mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri sebagai KSAL yang baru.

Kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan-rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik KSAL Laksamana Siwi Sukma, Berikut Profilnya

"Serta untuk meningkatkan koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi TNI Angkatan Laut khususnya dalam penegakan hukum di laut diantaranya penanganan tindak pidana pelayaran yang menjadi tanggung jawab TNI Angkatan Laut," kata Hari dalam siaran persnya yang diterima Tagar, Selasa, 30 Juni 2020.

Dalam kunjungannya, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono turut ditemani Asisten Pengamanan Angkatan Laut (Aspam) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, dan Kepala Dinas Hukum Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Madya TNI Kresno Buntoro.

Sementara, Jaksa Agung Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung RI, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI, serta beberapa pejabat Eselon II. Di sela pertemuan tersebut, Jaksa Agung RI menegaskan akan siap sedia membantu KSAL.

"Kami akan selalu siap membantu dan berkoordinasi dengan rekan-rekan Penyidik TNI Angkatan Laut dalam penanganan perkara Tindak Pidana Pelayaran di Indonesia," ujar Jaksa Agung Burhanuddin.

Baca juga: Jaksa Agung Lantik Wakil: Bukan Seremonial Belaka

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) sekaligus menaikkan pangkatnya dari perwira bintang tiga menjadi bintang empat, di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.

Laksamana TNI Yudo Margono dikenal sebagai sosok yang tegas dan disiplin. Selain itu, karier militer Laksamana Yudo juga dinilai cemerlang. []

Berita terkait
Meninggal Kecelakaan, Ini Profil Wakil Jaksa Agung Arminsyah
Wakil Jaksa Agung Arminsyah meninggal dunia karena kecelakaan di Tol Jagorawi, Sabtu, 4 April 2020, pukul 14.25. Ini profilnya.
Mantan Jaksa Agung MA Rachman Meninggal Dunia
Mantan Jaksa Agung periode 2001-2004, MA Rachman meninggal dunia pada Selasa, 24 Maret 2020.
Jaksa Agung Burhanuddin Halalkan Kriminalisasi Jaksa
Jaksa Agung ST Burhanuddin tampaknya masih belum bisa membedakan mana kasus kriminalisasi dan kasus murni korupsi di dalam korps Adhyaksa.
0
KSAL Yudo Margono Kunjungi Jaksa Agung, Ada Apa?
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono silaturrahmi untuk memperkenalkan diri kepada Jaksa Agung Burhanuddin.