Kronologi Prostitusi di Apartemen Mewah di Makassar Terbongkar

Polsek Panakkukang berhasil membongkar prostitusi online di salah satu apartemen mewah di Jalan Boulevard Makassar
Polisi saat mendatangi salah satu kamar di apartemen Vidaview Makassar. (Foto: Tagar/Polsek Panakukang)

Makassar - Polsek Panakkukang berhasil membongkar prostitusi online di salah satu apartemen mewah di Jalan Boulevard, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan dua anak perempuan Pekerja Seks Komersial (PSK) berinisial IC, 18 tahun dan NA, 19 tahun.

"Mereka penghuni kamar apartemen. Dan keduanya ini dimintai keterangan karena diduga terlibat prostitusi online," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, Minggu 21 Februari 2021.

Mereka sudah beberapa bulan melakukan prostitusi online dengan menempati salah satu kamar di apartemen Vida view.

Pengungkapan kasus ini, bermula adanya laporan polisi terkait pidana penganiayaan di apartemen. Sehingga, petugas langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) di salah satu kamar di lantai 18.

Saat dilakukan penggeledahan di dalam kamar, petugas malah mendapati sejumlah alat kontrasepsi seperti kondom. Karena curiga, petugas kemudian menginterogasi penghuni kamar. Mereka pun mengakui hal tersebut.

"Awalnya di Lidik kasus penganiayaan. Dan malah ditemukan kasus prostitusi online. Saat olah TKP kasus penganiayaan, kami  menemukan sejumlah kondom di kamar," tambahnya.

Di hadapan petugas, kedua gadis belia ini mengakui terlibat prostitusi online dengan memanfaatkan aplikasi chat. Mereka terlibat dalam bisnis itu, sudah beberapa bulan lamanya. Sekali kencan dengan pria hidung, mereka pasang tarif Rp 500 hingga Rp 1 juta.

"Mereka sudah beberapa bulan melakukan prostitusi online dengan menempati salah satu kamar di apartemen Vida view dengan cara menyewa Rp 500 ribu per hari. Adapun tarif mereka Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta," bebernya.

Hingga saat ini, keduanya masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Panakkukang. Sementara itu, terkait kasus penganiayaan, polisi masih mengejar pelaku yang tak lain mantan pacar dari IC, salah satu perempuan yang terlibat dalam prostitusi tersebut. []

Berita terkait
Pembunuhan Gadis di Bali Diawali Aplikasi Prostitusi Online
Kasus pembunuhan wanita cantik yang ditemukan tewas tanpa busana di Bali mulai terkuak. Pelaku ditangkap bersembunyi di Jawa Timur.
Prostitusi Online, Jadi Tamu Hotel Lalu Open BO di Medsos
Prostitusi online lazim digelar di hotel kemudian mereka open BO di media sosial. Seperti apa modusnya?
Alumni SK Semarang Beralih ke Prostitusi Online via MiChat
Lokalisasi Sunan Kuning (SK) Semarang telah ditutup. Bukan berarti bisnis esek-esek tutup. Alumni SK banyak beralik ke prostitusi online via Michat
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.