UNTUK INDONESIA
Kronologi Penangkapan Daffa D'Academy 2 Kasus Narkoba
Daffa D'Academy 2 ditangkap polisi atas kasus narkoba. Ia ditangkap ketika transaksi sabu di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Penyanyi dangdut jebolan D\\'Academy tersandung kasus Narkoba. (Foto: Instagram/@da2_daffa_real).

Jakarta - Polda Metro Jaya kembali menangkap penyanyi dangdut Septyan Arochman alias Daffa karena kasus narkoba jenis sabu pada Sabtu, 5 Oktober 2019, dini hari. Ia diciduk di bilangan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penangkapan penyanyi jebolan D'Academy 2 ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya transaski narkoba di daerah tersebut. 

Setelah digeledah ditemukan alat hisap, bong, dan sabu di dalam bungkus rokok.

"Ternyata benar di daerah Tanah Abang ada kegiatan transaksi. Berawal dari anggota yang melakukan penyelidikan tanggal 5 Oktober 02.00, kita dapatkan dua laki-laki yang ada di mobil berada di depan kos tersangka S," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin, 7 Oktober 2019.

Operasi penangkapan dipimpin langsung oleh Kanit V Subdit 1, Kompol Rosana Albertina, polisi Ditresnarkoba Polda Metro Jaya langsung bergerak ke tempat kejadian perkara.

"Anggota melakukan penyelidikan di wilayah tersebut berdasarkan ciri-ciri sesuai informasi. Selanjutnya tim melakukan penangkapan terhadap orang yang dicurigai bernama Septyan Arochman alias Daffa," ujar Argo.

Lebih lanjut, polisi juga menyita barang bukti lain, seperti bong atau alat isap, serta ponsel milik Daffa. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyidikan terhadap kasus narkoba tersebut.

"Di mobil kita geledah ternyata ada seorang laki-laki S alias Daffa, dan seorang laki berinisial RMP alias Rendy. Setelah digeledah ditemukan alat hisap, bong, dan sabu di dalam bungkus rokok. Ini 0,73 gram," lanjut Argo.

Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa keduanya mendapatkan narkoba dari pria berinisial S alias Salam. Sosok ini beprofesi sebagai MC. Kebetulan Daffa yang sedang tidak ada kegiatan meminta Salam untuk mencarikannya sabu.

"Daffa akhirnya bilang ke Rendy tolong carikan sabu, Salam butuh. Akhirnya Asta teman Rendy bilang punya barang. Kita tangkap Asta dan dia punya 0,24 gram sabu seharga Rp 400 ribu," kata Argo.

Daffa sudah dua bulan terakhir mengonsumsi sabu. Berbeda dari Salam yang mengaku untuk meningkatkan stamina saat kerja, penyanyi ajang dangdut itu baru coba-coba menggunakan narkoba.

"Jadi Daffa ini sudah sekitar 2 bulan katanya gunain sama Salam juga. Salam katanya untuk kalo kerja biar bisa tahan, daya tahan meningkat. Kalau Daffa, dia ini sedang coba-coba," ucap Argo.

Argo berharap pemuda yang terlibat dalam penggunaan narkoba bisa berkurang. Oleh karena itu pihaknya gencar melakukan penangkapan aksi transaksi dan penggunaan narkoba. []

Berita terkait
Foto: Pesona Daffa D'Academy yang Terjerat Narkoba
Daffa D'Academy ditangkap dengan barang bukti narkoba jenis Sabu, Sabtu, 5 Oktober 2019 di Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Pedangdut Narkoba Diciduk Setelah Menantu Elvy Sukaesih
Penyanyi dangdut Septyan Arochman diciduk polisi tak lama setelah aparat mencokok menantu Elvy Sukaesih.
Alasan Jaringan Narkoba dari Dalam Lapas Sulit Ditindak
Kasat Resnarkoba Polres Kampar Polda Riau Iptu Asdisyah Mursid mengaku kesulitan menyelidiki pengendali jaringan narkoba dari dalam lapas.
0
Pengantin Bom Bunuh Diri di Pelantikan Jokowi
Kelompok teroris ISIS disebut telah menyiapkan pengantin bom bunuh diri untuk mengacaukan pelantikan Presiden-Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin.