UNTUK INDONESIA
Kronologi Kisruh Ericko Lim, Listy dan Jessica Jane
Dunia Esports Indonesia jadi sorotan publik menyusul kisruh yang terjadi antara Ericko Lim, Listy Chan, dan Jessica Jane.
skandal perselingkuhan dalam dunia e-Sports Indonesia yang melibatkan Ericko Lim, Listy Chan, dan Jessica Jane. (Foto: Instagram/listychanpokem0n)

Jakarta - Dunia Esports Indonesia mendadak jadi sorotan publik menyusul isu skandal perselingkuhan yang melibatkan orang-orang penting di dalamnya, yakni Ericko Lim, Listy Chan, dan Jessica Jane. Lantas, bagaimana kronologi kasus tersebut?

Dalam skandal ini, tiga sosok itu mencuat dan menjadi pusat perhatian publik, lalu siapa saja mereka yang berani membuat huru-hara dalam kancah olahraga daring tersebut?

Nama pertama yang kini jadi sorotan adalah Ericko Lim. Ia tercatat pernah terlibat dalam dunia Esports sebagai caster beberapa waktu lalu, serta terjun di kancah kerator video sebagai YouTuber.

Lalu, Listy Chan, ia pernah dikenal sebagai pemain dari tim Mobile Legends Evos Ladies yang merupakan divisi wanita untuk Evos Esports.

Sedangkan Jessica Jan sendiri memang tidak terjun ke kancah Esports. Namun sang kakak, yakni Jess No Limit, merupakan orang penting di balik berkembangnya dunia olahraga daring di Indonesia, khususnya Mobile Legends.

Kegaduhan kemudian muncul menyusul kandasnya hubungan percintaan antara Ericko Lim dan Jessica Jane. Beredar rumor, perpisahan keduanya disebabkan oleh munculnya orang ketiga yang diduga adalah Listy Chan.

Tuduhan perselingkuhan bergulir sewaktu Jessica mengunggah gambar lewat IG Stories-nya beberapa waktu lalu. Ia terpantau membagikan potret mesra Ericko Lim dan Listy Chan yang tengah berpelukan dan berciuman dalam sebuah ruangan.

"Pelajaran: Jangan kasih cewe lain sering nginep di rumah pacar kita. Tiati ya!!!" tulis Jessica dalam unggahan lain.

Jessica JanePostingan Jessica Jane di Instagram. (Foto: Instagram/jessicajane99)

Tak disangka, curahan hati Jessica itu menuai reaksi dari netizen yang ditujukan ke akun Instagram milik Ericko. Tidak sedikit dari warganet yang melayangkan komentar bernada hujatan.

Tak tahan dengan komentar-komentar, Ericho pun melalui IG Storiesnya memberikan penjelasan kepada para pengikutnya yang mengatakan dirinya telah mengakhiri hubungan dengan Jessica dan tengah dekat dengan Listy Chan.

"Dan benar juga kalo gua uda putus sama Jessica. Dan emang kita berdua yang buat keputusan ini. Dan ini adalah keputusan terberat yang kita buat bareng-bareng,"

"I am not gonna deny. Yes gua emang lagi dekat sama Listy baru-baru ini, and sure kita hangout bareng as friend," tutur Ericko beberapa waktu lalu.

Ericko LimEricko Lim klarifikasi tuduhan selingkuh dengan Listy Chan. (Foto: Instagram/xrickoolim)

Meski demikian, Jessica nampaknya tetap menganggap Ericko dan Listy telah menjalin hubungan spesial secara diam-diam di belakangnya. Curhatannya, bahkan dibagikan kembali oleh salah satu akun gosip di Instagram, @lambe_moba.

"FYI" Dia uda pernah tidur bareng satu kamar berduaan sejak kita pacaran. Tapi bilangnya baru dekat baru-baru ini. Lol," ujar Jessica dalam unggahan akun tersebut.

Sementara Listy sama sekali tidak buka mulut terkait kasus yang menimpa dirinya. Membuat netizen makin membela Jessica.

Persoalan kia pelik ketika organisasi tim Esports, Evos Esports, resmi memberikan sanksi kepada Listy Chan setelah atlet perempuan itu diduga terlibat kasus perselingkuhan dengan Ericko Lim dan membikin hubungan asmara yang dijalin pria 26 tahun itu bersama Jessica Jane.

Manajemen Evos Sport mengambil tindakan tegas dengan memutus kontrak Listy Chan, setelah perempuan anggota tim ML Ladies itu menjadi perbincangan negatif di internet, menyusul dugaan perkara perselingkuhan yang menyandungnya.

"Seperti yang sedang ramai di perbincangkan, EVOS Esports juga telah memikirkan keputusan yang akan diambil atas Listychan yang merupakan bagian dari ML Ladies.," kata manajemen Evos dalam keterangan resminya, dikutip Tagar pada Kamis, 16 Juli 2020.

"Setelah melakukan perbincangan dengan pihak terkait, EVOS Esports akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan Listy sebagai pemain Esports profesional di divisi ML Ladies.," kata mereka.

Listy ChanOrganisasi tim Esports, Evos Esports, resmi memutus kontrak Listy Chan setelah dugaan kasus perselingkuhan dengan Ericko Lim. (Foto: Evos Esports)

Selain mengumumkan keputusan tersebut, pihak Evos Esports juga menyampaikan permohonan maaf kepada warganet atas kegaduhan yang dibikin oleh Listy Chan. Mereka berharap apa yang terjadi bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang.

"EVOS Esports sebagai yang merupakan tim menaungi Listy, memohon maaf atas apa yang terjadi. Semoga apapun yang terjadi bisa menjadi pembelajaran untuk kita semua," demikian bunyi keterangan pihak Evos Esports. []

Berita terkait
Viral Kylie Jenner Makan Mie Instan Ala Menu Warkop
Kylie Jenner makan mie instan ala menu warkop Indonesia, viral di media sosial.
Hotman Paris Pernah Tolak Ajakan Hana Hanifah
Pengacara kondang Hotman Paris membeberkan jika dirinya pernah menolak ajakan makan malam dari Hana Hanifah.
Kasus Dipo Latief, Nikita Mirzani Divonis Bersalah
Nikita Mirzani divonis hukuman enam bulan penjara oleh Majelis Hakim PN Jakarta Selatan. Namun, ia tidak ditahan di balik jeruji besi.
0
5 Fakta Millen Cyrus, Saudara Ashanty Kerap Tampil Seksi
Millendaru alias Millen Cyrus keponakan Ashanty. Remaja usia 20 tahun tersebut juga disorot lantaran penampilan seperti perempuan.