UNTUK INDONESIA

Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Lingkar Kudus

Polisi mengungkap kronologi kecelakaan beruntun empat kendaraan yang terjadi di Jalan Lingkar Kudus, Rabu malam, 13 Januari 2021.
Salah satu mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Kudus mengalami kerusakan cukup parah, Rabu malam, 13 Januari 2021. (Foto: Tagar/Istimewa)

Kudus - Empat kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lingkar Selatan Kudus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus Inspektur Polisi Dua Firman Abit Prasetya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu malam, 13 Januari 2021, sekitar pukul 21.00 WIB. Kecelakaan itu melibatkan truk boks Mitsubishi, mobil Avanza, truk tangki Hino dan pikap Mitsubishi Cold 300.

"Kronologinya itu dari truk boks Mitsubishi yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur Jalan Lingkar Selatan Kudus Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati," ungkapnya, Kamis, 14 Januari 2021. 

Sesampainya di lokasi kejadian, truk boks yang dikemudikan Nugroho Susanto, 44 tahun, tiba-tiba berjalan di luar kendali dan menabrak bagian belakang mobil Avanza yang sedang berhenti di badan jalan sebelah kanan. 

Truk boks nabrak Avanza, lalu Avanza dan truk boks nabrak truk tangki. Kemudian truk tangki nabrak mobil pikap.

Hantaman keras membuat mobil Avanza yang tengah mengalami kerusakan itu meluncur maju menabrak truk tangki di depannya.

Tak berhenti, truk boks masih meluncur dan menabrak bagian belakang truk tangki. Hingga menyebabkan truk tangki yang semula berhenti parkir terdorong ke depan, menabrak mobil pikap Mitsubishi Cold 300 yang juga lagi parkir di depannya.

"Jadi malam itu, ada tiga kendaraan yang sedang parkir berjajar di badan jalan sebelah kanan. Urutannya mobil pikap Mitsubishi Cold 300 paling depan, belakangnya ada truk tangki Hino. Dan di belakangnya lagi ada mobil Avanza," terangnya.

"Truk boks nabrak Avanza, lalu Avanza dan truk boks nabrak truk tangki. Kemudian truk tangki nabrak mobil pikap," imbuh dia.

Firman mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini Hanya saja sejumlah kendaraan mengalami kerusakan lumayan parah.

Baca juga: 

Truk boks mengalami kerusakan pada bemper depan yang melengkung, kabin depan tesok dan lampu kanan pecah. Kemudian mobil Avansa mengalami ringsek pada bodi depan, belakang, samping kiri, pintu kiri, kabin depan, sasis depan bengkok, kaca dan lampu utama pecah.

Sementara untuk truk tangki rusak di bagian bemper belakang, lampu sein belakang pecah, kaca depan pecah dan tangki belakang bagian kiri tergores. Untuk mobil pikap mengalami kerusakan ringsek pada pintu bak belakang.

"Kerugian material atas kecelakaan ini kami perhitungkan sekitar Rp 50 juta," imbuhnya. [] 

Berita terkait
Kecelakaan Beruntun di Jepang Kudus, 4 Korban Dibawa ke RS
Kecelakaan beruntun terjadi di Jepang, Kudus. Kecelakaan akibat truk rem blong ini membuat 4 korban harus dirawat di rumah sakit (RS).
Kecelakaan Beat Vs Truk, Pemotor Asal Mejobo Kudus Meninggal
Adu banteng antara motor Beat dengan truk terjadi di Kudus. Akibat kecelakaan itu, pemotor Beat meningga dunia di tempat.
Rem Blong, Bus Peziarah Sukabumi Kecelakaan di Tergo Kudus
BUs wisata yang mengangkut peziarah dari Sukabumi kecelakaan di Tergo, Kudus. Kecelakaan karena rem blong. Seluruh penumpang selamat.
0
Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Lingkar Kudus
Polisi mengungkap kronologi kecelakaan beruntun empat kendaraan yang terjadi di Jalan Lingkar Kudus, Rabu malam, 13 Januari 2021.