Kronologi Guru di Manado Terlibat Kasus Penganiayaan

Seorang guru di Manado nekat aniaya remaja. Alhasil JR harus diamankan polisi.
Ilustrasi orang mengamuk. Pria gila di Jepara mengamuk serta merampas mobil dan motor warga Desa Troso. Pria tersebut akhirnya diringkus dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawataan kejiwaan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Jakarta - Guru di Manado berinisial JR 57 tahun harus diamankan aparat kepolisian karena telah menganiaya remaja bernama Gabriel Claudio Rindengan 17 tahun. Yang lebih parah, aksi penganiayaan itu juga dibantu oleh anak JR.

Peristiwa penganiaan itu terjadi pada Senin, 22 Februari 2021 lalu di Jalan Warukus, Kelurahan Malalayang I Barat, Lingkungan VII, Kecamatan Malalayang, Manado.

Untuk sementara pelaku sudah diamankan di Polsek Malalayang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,

Dikutip dari Liputan6.com, awalnya korban yang merupakan warga Desa Sea, Jaga III, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, tengah mengendarai sepeda motor di belakang mobil yang dikendarai tantenya, Vivi Rindengan. Ketika melintas di tempat kejadian perkara (TKP), Vivi berpapasan dengan mobil yang saat itu dikendarai JR. Entah bagaimana, Vivi terlibat adu mulut dengan pelaku di Jalan Warukus.

Gabriel yang melihat kejadian itu datang dan menyampikan kepada JR dan anaknya agar jangan terlalu kasar karena Vivi seorang perempuan. Namun karena merasa tersinggung, tiba-tiba JR dibantu sang anak langsung menganiaya Gabriel.

Akibat serangan itu korban Gabriel mengalami memar pada bagian wajah, mulut, serta pada pipi sebelah kanan. Usai melakukan aksi keji itu, kedua pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian. Sementara korban yang tidak terima atas perbuatan para pelaku langsung membuat laporan polisi di Polsek Malalayang.

Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail, membenarkan adanya peristiwa penganiayaan tersebut. Dia mengatakan, korban telah melaporkan kejadian itu dan sudah divisum di Rumah sakit Bhayangkara.

"Untuk sementara pelaku sudah diamankan di Polsek Malalayang untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Heriadi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Manado Sherly Kalangi saat dikonfirmasi terkait kasus ini membenarkan bahwa JR adalah guru di sekolahnya. "Iya benar, dia guru di SMAN 1 Manado. Sudah sekitar 10 tahun mengajar di sini," ujarnya. []

Baca juga:

Berita terkait
Kapal Kemanusiaan Gempa Sulawesi Barat Berlayar dari Belawan
Bantuan pangan dan logistik yang memenuhi lambung kapal tersebut tercatat hampir mencapai 100 ton untuk penyintas bencana gempa Majene dan Mamuju.
Lima Rumah dan Satu Gereja Rusak Akibat Gempa Sulawesi Utara
Sejumlah rumah warga dan bangunan terdampak gempa magnitudo 7,0 berada 132 km timur laut Melonguane, Sulawesi Utara.
Pria di Aceh Mengamuk Tembak IRT dan Aniaya Anaknya
Seorang pria di Gampong Alue Lhok Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Aceh, dilaporkan mengamuk dan menembak seorang ibu rumah tangga (IRT).
0
Menara Eiffel Siap Sambut Wisatawan Bulan Juli 2021
Menara Eiffel akan kembali dibuka untuk para wisatawan 16 Juli 2021, setelah beberapa bulan ditutup karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir.