UNTUK INDONESIA
Kostum Official Tim Bobby Nasution Pakai Desain Ihza Mahendra
Keanekaragaman budaya yang ada di Kota Medan, menjadi latar Ihza Mahendra dalam mendesain kostum tim pemenangan Bobby-Aulia.
Bobby Nasution menyerahkan hadiah kepada Ihza Mahendra sebagai pemenang lomba desain baju official tim pemenangan. (Foto: Tagar/Andi Nasution)

Medan - Keanekaragaman budaya yang ada di Kota Medan, menjadi latar Ihza Mahendra dalam mendesain kostum tim pemenangan pasangan calon (paslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2.

Ide kreatif Ihza Mahendra pun terpilih menjadi yang terbaik dari 18 karya kreatif anak Medan, yang mengirimkan desainnya ke tim kreatif Tim Pemenangan Bobby Nasution - Aulia Rachman.

Dalam acara penyerahan hadiah di Ruang Kolaborasi, Media Center Tim Pemenangan Bobby - Aulia di Jalan Cik Di Tiro Medan, Senin 26 Oktober 2020, Ihza bertutur, dirinya mengimplementasikan warna-warna yang bermakna keberagaman atau kemajemukan Kota Medan.

"Dengan angka 2 dan nama Bobby - Aulia di atas elemen warna-warna tersebut, mengartikan bahwa Medan itu majemuk, Medan itu beragam, Medan itu heterogen. Maka tokoh yang pantas memimpin, adalah anak muda yang energik untuk membangun Kota Medan yang maju. Warna merah di angka 2, mengartikan semangat anak muda membenahi Kota Medan, serta warna putih pada nama Bobby - Aulia mengartikan rekam jejak yang masih bersih," jelas dia saat diskusi dengan Bobby Nasution.

Mudah-mudahan ke depan kepala daerah Kota Medan bisa mengapresiasi anak muda

Menurut mahasiswa Fakultas FISIP UMSU ini, dirinya ikut serta dalam mendesain, karena terpanggil untuk memberikan sumbangsih kepada calon pemimpin muda. Melihat pengumuman lomba dari Instagram official Bobby Nasution, diapun langsung merancang desain. "Dan alhamdulillah, jadi pemenangnya," ucapnya.

Bobby Nasution menyampaikan terima kasihnya kepada creative desain yang sudah memberikan ide kepada tim.

"Terima kasih sudah mendesain baju official untuk tim kita. Alhamdulillah banyak juga yang ikut partisipasi. Mudah-mudahan, kreativitas kita semuanya nanti dapat dikembangkan," ungkap suami Kahiyang Ayu ini.

Menurut Bobby, apresiasi anak muda ditentukan oleh kepala daerahnya. Karena itu, kemajuan kreativitas anak muda ditentukan oleh kepala daerahnya juga.

"Fasilitasnya, apresiasinya harus disediakan kepala daerah. Mudah-mudahan ke depan kepala daerah Kota Medan bisa mengapresiasi anak muda, sehingga anak muda Medan bisa lebih dihargai lagi,” tuturnya kepada peserta lomba yang hadir diantaranya desainer profesional, mahasiswa dan guru.

Dalam kegiatan ini, Bobby juga berdiskusi tentang visi misinya dalam membangun Kota Medan. Termasuk rencana membuat ATM beras, yang kini dalam tahap penyempurnaan. []

Berita terkait
Potensi Kampung Aur Medan Jadi Ekowisata Air Lokal
Pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman ingin menjadikan kawasan Kampung Aur sebagai objek ekowisata air lokal di Kota Medan.
Bobby Nasution Blusukan ke Pasar, Pedagang: Jangan Bohong
Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution mendapati berbagai keluhan dari pedagang saat blusukan ke pasar tradisional.
Bobby Nasution: Hujan Lima Menit, Jalanan di Medan Tergenang
Genangan air ini dilihat dan dirasakan langsung oleh calon Wali Kota Medan Boby Nasution.
0
Kostum Official Tim Bobby Nasution Pakai Desain Ihza Mahendra
Keanekaragaman budaya yang ada di Kota Medan, menjadi latar Ihza Mahendra dalam mendesain kostum tim pemenangan Bobby-Aulia.