UNTUK INDONESIA
Korban Dugaan Intimidasi Kader PKS Tersedu Dikunjungi Bobby
Kaisem tersedu. Bobby Nasution dipeluknya erat, menumpahkan rasa akibat ancaman penarikan kartu BPJS Kesehatan oleh oknum kader PKS.
Suasana haru menyelimuti kediaman Kaisem saat dikunjungi Bobby Nasution. (Foto: Tagar/Andi Naustion)

Medan - Kaisem tersedu. Bobby Nasution dipeluknya erat, menumpahkan rasa akibat ancaman penarikan kartu BPJS Kesehatan oleh oknum kader PKS.

Tak hanya Kaisem yang sesenggukan. Anaknya, Desi, tak kalah haru ketika kediaman mereka di Jalan Karya, Gang Karang Sari, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat, disinggahi tokoh muda milenial tersebut pada Kamis, 22 Oktober 2020 malam.

Kepada suami Kahiyang Ayu ini, Desi bercerita oknum tersebut awalnya menyatakan akan membantu menguruskan pisah kartu keluarga (KK) miliknya.

Lantaran, keluarganya dan ibunya Kaisem masih satu KK hingga sekarang. Tertera 10 orang di KK Kaisem, termasuk tujuh anak, menantu, dan cucunya.

"Saat itulah dia menanyakan soal spanduk Bobby Nasution yang terpasang di depan rumah. Katanya, kalau pasang spanduk PDIP biar kami cabut BPJS-nya. Setelah itu, saya sampaikan hal ini ke Mamak," ungkap Desi.

Mendengar penuturan anaknya, Kaisem sontak gelisah. "Kok sampai hati mengambil BPJS kami. Kami ini tidak mampu, kalau sampai saya malam sakit, bagaimana Pak," keluh Kaisem kepada Bobby yang kini mengikuti kontestasi di Pilkada Medan 2020 diusung PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, Hanura dan PSI.

Tak lupa, Kaisem pun menyatakan keinginannya untuk terus mendukung Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan. "Aku tidak tahu siapa pasang spanduk di depan rumah. Tapi aku sampai mati akan dukung Pak Bobby," ucap Kaisem yang masih terisak.

Bobby Nasution pun menenangkan Kaisem dengan pelukannya. Menurutnya, hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi. Yang berlangsung saat ini hanyalah kontestasi politik, yang harusnya damai dan menyejukkan semua pihak.

Anak nenek yang paling tua, diambil langsung kartu BPJS-nya se-keluarga, karena ada yang mendukung partai lain

Kepada wartawan, Bobby Nasution mengungkapkan, kedatangannya ke rumah Kaisem lantaran mendengar laporan relawan tentang warga yang mendapat intimidasi dalam kontestasi politik ini.

"Makanya saya datang ke sini untuk menjelaskan bahwa ini hanyalah kontestasi politik. Kepada saudara kami, tim kami, juga saya pesankan ini adalah ajang silaturahmi. Jangan sampai mengorbankan masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya, beredar video rekaman wawancara Desi yang mengaku diintimidasi oknum kader PKS pendukung pasangan Akhyar-Salman.

Karena sudah membantu menguruskan KK, oknum ini keberatan spanduk Bobby-Aulia dipasang di depan rumah Kaisem.

Oknum yang disebut-sebut bernama Juli itu mengancam akan mematikan kartu BPJS keluarga Desi, jika tidak mau menurunkan spanduk dukungan Bobby-Aulia.

Kasus seperti yang menimpa Kaisem dan keluarganya ini, menurut warga Gang Karang Sari, bukan kali pertama oknum kader PKS.

Sebelumnya, dalam Pileg tahun 2019, tetangga Kaisem yang memasang bendera partai lain bahkan sudah benar-benar ditarik kartu BPJS-nya.

"Anak nenek yang paling tua, diambil langsung kartu BPJS-nya se-keluarga, karena ada yang mendukung partai lain. Orangnya juga sama dengan yang mengancam Kaisem," tukas Sumiyem, ditemani anaknya, Fitri.

Usai memberi semangat pada Kaisem dan keluarganya, Bobby Nasution berkesempatan melihat spanduk kampanye dirinya.

Spanduk yang bikin oknum PKS marah-marah itu sebenarnya tidak persis terpajang di depan rumah Kaisem.

Spanduk itu membentang di teras rumah Giman, abang kandung Kaisem. Rumah papan yang dihuni Kaisem bersebelahan dengan rumah Giman.

Fisik rumah Kaisem berdiri agak ke dalam, sedangkan Giman menjorok kandas dengan bibir gang. Ini membuat seolah spanduk Bobby-Aulia terpajang di depan kediaman Kaisem. []

Berita terkait
Bobby Temui Warga yang Sakit Hingga Tawarkan Bantuan Usaha
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambangi kediaman warga yang sakit hingga menawarkan bantuan usaha.
Bobby Nasution Kritik Musrembang Pemko Medan Cuma Seremonial
Kritik pedas dilayangkan calon Wali Kota Bobby Nasution tentang pelaksanaan musrembang yang digelar oleh Pemerintah Kota Medan selama ini.
Cara Bobby Nasution Unboxing Sneaker Unik Produk Lokal
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution hadir di distro yang kedatangan sneaker sepatu lokal buatan lokal, Ventela.
0
Korban Dugaan Intimidasi Kader PKS Tersedu Dikunjungi Bobby
Kaisem tersedu. Bobby Nasution dipeluknya erat, menumpahkan rasa akibat ancaman penarikan kartu BPJS Kesehatan oleh oknum kader PKS.