KONI Jatim Usulkan Bonus Peraih Medali SEA Games

KONI Jatim sudah mengusulkan bonus bagi atlet peraih medali di SEA Games kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
Ketua Harian KONI Jatim, Nabil Husain. (Foto: Tagar/Haris D Susanto)

Surabaya - Peraih medali di SEA Games Filipina 2019, asal Jawa Timur (Jatim) akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Namun, saat ini bonus tersebut masih dalam pengajuan.

Ketua Harian KONI Jatim, M. Nabil mengatakan pihaknya saat ini tengah mengusahakan melakukan pengajuan kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa supaya dapat memberikan bonus kepada atlet yang sukses meraih medali.

"Untuk bonus sedang kami ajukan ke ibu Gubernur. Istilahnya kita ingin memberikan tali asih kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games," kata Nabil saat dikonfirmasi Tagar, Selasa 10 Desember 2019.

Selain menyiapkan bonus, KONI Jatim juga tengah merumuskan proses penyambutan kedatangan atlet yang telah berjuang membela negara dalam Sea Games di Filipina.

Istilahnya kita ingin memberikan tali asih kepada para atlet yang telah berjuang di SEA Games.

"Mengenai penyambutan atlet kami sedang berkomunikasi dengan ibu Gubernur, rencananya seperti apa. Intinya akan kita undang seluruh atlet dari Jatim baik pelatih peraih medali dan tidak," imbuh Nabil.

Namun mengenai kapan penyambutan itu akan dilangsungkan, Nabil masih belum bisa memberikan waktu dan tempatnya. Apalagi saat ini SEA Games juga masih terus berjalan.

"Masih belum tau, kita masih tentukan bersama ibu Gubernur. Kan Sea Games juga masih berjalan," tambah dia.

Sementara itu, Nabil juga menegaskan, bahwa penyambutan atlet tidak dilakukan secara satu persatu. Karena itu menurutnya cukup merepotkan, apalagi kedatangan atlet asal Jatim juga tidak mungkin bebarengan.

"Kita merencanakan akan kuta undang semuanya, kalau satu-satu tentu tidak mungkin. Apalagi mereka datangnya ndak bareng, ada yang ke Jakarta dulu, ada yang langsung balik ke Jatim," ujar Nabil.

Seperti diketahui, Jatim mengirimkan 120 atlet dan 29 pelatih dari seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games Filipina. Namun hingga saat ini ada 14 atlet peraih medali emas asal Jatim. []

Berita terkait
KONI Jatim Kirim Psikolog Dampingi Psikologi Shalfa
Psikolog Badan Sport Science (BSS) KONI Jatim, Rahardian pendampingan psikis terhadap Shalfa diberikan untuk memberikan sugesti positif.
KONI Jatim Minta Menpora Evaluasi Sistem Pelatnas
KONI Jatim menilai Pelatnas selama ini asal membajak atlet dari daerah, sementara KONI sudah mengajukan sejak awal.
KONI Jatim Bantah Pernyataan Atlet Senam Tak Perawan
KONI Jatim mengatakan pencoretan dilakukan karena atlet berusia 17 tahun itu melakukan tindakan indisipliner. Bukan soal masalah keperawanan.
0
Muhammadiyah: Jauhi Politisasi Pancasila untuk Kepentingan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meminta agar seluruh masyarakat menjauhi politisasi terhadap Pancasila untuk kepentingan apapun.