UNTUK INDONESIA

Komunitas SCOCI Chapter Bekasi Patriot Resmi Berdiri

Kehadiran SCOCI Bekasi Patriot akan menggenapi pendirian Chapter Karawang dan Cikarang yang sebelumnya telah lebih dulu hadir.
Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J. Putro (tengah) bersama jajaran pengurus SCOCI melakukan seremoni pemotongan tumpeng sebagai tanda pendirian chapter Bekasi Patriot. (Foto: Tagar/SCOCI)

Jakarta – Komunitas otomotif Sigra Calya Owners Community Indonesia (SCOCI) meresmikan pendirian Chapter Bekasi Patriot pada Sabtu, 14 November 2020. Acara yang berlangsung di Kawasan Grand Residence Bekasi, Jawa Barat tersebut sekaligus menggenapi pendirian Chapter Karawang dan Cikarang yang sebelumnya telah lebih dulu hadir.

Ketua Pelaksana Acara SCOCI Bekasi Patriot Sanusi mengungkapkan bahwa komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk menjalin kekompakan serta rasa kekeluargaan di antara para anggota.

“Selain itu kami juga berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat atas kehadiran chapter baru ini. Salah satunya wujud nyata dari semangat tersebut adalah kegiatan sosial berupa penyantunan anak yatim dan juga pemberian bantuan kepada para veteran seperti yang kami lakukan hari ini,” ujarnya, Sabtu, 14 November 2020.

Sanusi menambahkan, dirinya merasa yakin SCOCI dapat terus berkembang lantaran spirit kebaikan yang ditebar oleh komunitas ini.

“Dari pembentukan di Bekasi kami telah memiliki 40 anggota. Secara nasional, SCOCI beranggotakan sekitar 1.000 orang yang tersebar di 40 chapter seluruh Indonesia,” kata dia.

SCOCI Bekasi PatriotKendaraan salah satu anggota komunitas (Foto: Tagar/SCOCI)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pembina SCOCI Chapter Bekasi Patriot Choiruman J. Putro menyebut kehadiran komunitas otomotif dapat menjadi bagian penting dari sosialisasi regulasi pemerintah, khususnya dalam hal berkendara.

“Kami terus mendorong aktif pembentukan seperti ini karena dapat mempermudah kampanye tertib dalam berlalu lintas,” tutur Choiruman yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Periode 2019-2024.

Menurut dia, komunitas otomotif harus menjadi contoh bagi masyarakat dan senantiasa menghadirkan unsur kebermanfaatan bagi sesama.

“SCOCI harus menjadi pelopor image positif dari sebuah klub otomotif dengan menjunjung rasa persaudaraan dan kekeluargaan,” tegasnya.

Selain dihadiri oleh berbagai Chapter SCOCI yang telah lebih dulu eksis, penyelenggara juga mengundang sejumlah komunitas lintas unsur yang terkait dengan dunia otomotif maupun berkendara.[]

Berita terkait
Komunitas Mobil BMW Senang Pajak Mobil Nol Persen
Komunitas mobil BMW sebut relaksasi pajak pembelian mobil baru akan berdampak pada harga mobil baru lebih murah
Daihatsu Tingkatkan Produksi Hingga Empat Kali Lipat
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meningkatkan produksinya hingga empat kali lipat mulai Agustus 2020.
Mahasiswa Ngebut, Mobil Ford Mustang Tabrak Warung Bakmi
Diduga ngebut di jalan raya, seorang mahasiswa yang mengendarai Mobil Ford Mustang warna oranye menabrak warung bakmi di Jalan Raya Kuday.
0
Komunitas SCOCI Chapter Bekasi Patriot Resmi Berdiri
Kehadiran SCOCI Bekasi Patriot akan menggenapi pendirian Chapter Karawang dan Cikarang yang sebelumnya telah lebih dulu hadir.