Rahayu Saraswati Susur Kampung Menyapa Masyarakat Tangsel

Rahayu Saraswati, calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan menyusuri perkampungan. Ia menyapa warga hingga memasuki gang
Rahayu Saraswati, calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Foto:Tagar/Media Center Muhamad-Saraswati)

Jakarta - Rahayu Saraswati, calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan menyusuri perkampungan. Ia menyapa warga hingga memasuki gang sempit. 

Perjalanan Rahayu Saraswati di kawasan Pamulang Timur dimulai dari Pinang Raya. Masuk ke Perumahan Bunga Pratama Indah. Menyusuri Gang Lamtoro, Gang H Shomad, Gang Mushola dan jalan Haji Tablo. 

Mpok Sara, begitu ia kerap disapa merupakan sosok yang dekat dan banyak dikagumi perempuan Tangsel. Ia senantiasa sumringah jika ditegur sapa oleh warga. 

Pada perjalanan menyusuri perkampungan kali ini, Mpok Sara berjalan menyusuri gang sambil membagikan masker, hand sanitizer dan alat peraga kampanye (APK) lainnya. 

Tak lupa, ia menyampaikan pesan untuk setiap kelompok orang yang ditemuinya. Agar tetap waspada penyebaran virus, juga menggunakan masker saat beraktivitas di masa pandemi. 

"Adik-adik kalau keluar rumah pakai masker ya, pandemi belum berakhir, kita patuhi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Mpok Sara pada sekelompok remaja yang ditemuinya.

Begitu pula dengan beberapa kelompok lain yang bertemu dengannya. Sebuah percakapan dan interaksi singkat terjadi. Bukan sekadar menyapa, Mpok Sara menunjukkan kepedulian dengan bertanya seputara kabar dan kondisi lain warga di sekitarnya. 

Tak segan ia menyapa warga ke pintu rumah, sambil bertanya kabar keluarga, pendidikan dan ekonomi tuan rumah. Hal tersebut sengaja dilakukannya. Untuk membangun keakraban agar warga bisa lebih leluasa bercerita padanya. 

Sehingga ia bisa menyerap aspirasi dan lebih memahami kebutuhan masyarakat di Tangerang Selatan. 

Warga Pamulang Timur menyambut kunjungan Rahayu Saraswati dengan antusias. Rahayu Saraswati saling bertukar senyum dan candaan bersama warga.

Setelah menyapa warga dari rumah ke rumah, masuk keluar gang dan menyusuri perkampungan Rahayu Saraswati diajak warga main bola voli di Poncol Pamulang. Begitulah Mpok Sara membangun kedekatan, hubungan emosional dengan masyarakat. []

Baca juga:




Berita terkait
Profil Rahayu Saraswati Calon Wakil Wali Kota Tangsel
Rahayu Saraswati atau Sara maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, berikut profilnya.
Rahayu Saraswati Sedih Saat Berada di Sungai Cisadane
Rahayu Saraswati Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut 1 menemukan limbah berwarna hijau toska saat ia menyusuri Sungai Cisadane.
Makna No 1 untuk Calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati
Calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapatkan nomor urut 1. Apa makna nomor urut itu?
0
Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris Merauke Jaringan JAD
Densus 88 Kembali mengamankan 1 orang terduga teroris di Merauke, Papua sehingga total 11 Orang diamankan terkait Jaringan Ansharut Daulah (JAD).