UNTUK INDONESIA
Komitmen Yogyakarta Menjaga Warga dan Wisatawan Malioboro
Kota Yogyakarta komitmen menjaga warga dan wisatawan yang datang di Malioboro. Salah satunya pembagian gratis ribuan masker dan face shield.
Polresta Yogyakarta membagikan face shield kepada warga, pedagang dan wisataan di kawasan Malioboro (Foto: Dok Polresta/Tagar/Evi Nur Afiah).

Yogyakarta - Polresta Yogyakarta membagikan 7.500 face shield kepada pedagang dan para pengendara sepeda motor yang melintas di Malioboro Yogyakarta. Langkah ini sebagai wujud dukungan menjaga kesehatan di tengah pagebluk.

Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah penularan virus corona di wilayah Kota Yogyakarta. Tujuan lain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pertumbuhan pariwisata khususnya di kawasan Malioboro.

Baca Juga:

"Kegiatan dilaksanakan dengan membagikan 7.500 face shield dan 5.000 masker medis kepada masyarakat di kawasan Malioboro," kata KombesPol Purwadi kepada wartawan, Senin, 19 Oktober 2020.

Menurut dia, pembagian face shield gratis sebagai wujud dukungan tugas pemerintah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam menjaga kesehatan dan kegiatan ekonomi pariwisata khususnya Malioboro. Malioboro merupakan jalur utama sekaligus etalase pariwisata di kota Yogyakarta. Tempat interaksi masyarakat baik dari dalam maupun luar Daerah Istimewa ini.

Dengan adanya kegiatan ini, pengunjung Malioboro harus menggunakan face shield, tidak cukup menggunakan masker saja.

Gerakan Membangkitkan Ekonomi Yogyakarta diselenggarakan oleh Polresta Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Daops 6 KAI dan Kodim 0734.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menambahkan, pemkot terus berkomitmen meningkatkan kualitas dan kuantitas protokol kesehatan Covid-19. Itu artinya, memakai masker saja tidak cukup. “Dengan adanya kegiatan ini, pengunjung Malioboro harus menggunakan face shield, tidak cukup menggunakan masker saja," ujar Haryadi.

Baca Juga:

Haryadi menuturkan, bahwa memakai masker sudah menjadi kewajiban dilakukan masyarakat manakala memasuki kawasan Malioboro. Tetapi untuk saat ini, pengunjung yang memasuki Malioboro harus ditambah dengan memakai face shield.

Sehingga sebagai jalur utama di Kota Yogyakarta, maka dilakukan pembagian face shield ini agar menjaga Yogyakarta tetap aman berjualan, aman bertransaksi dan aman bagi para pengunjung. “Bagi warga dari luar Yogyakarta kami juga minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di wilayah Malioboro," katanya. []

Berita terkait
Geosite Ngringrong Gunungkidul Lakukan Operasional Terbatas
Sejumlah destinasi wisata di Yogyakarta sudah beroperasi namun dengan pembatasan. Begitu juga Geosite Ngringrong di Kabupaten Gunungkidul.
Pembagian Masker dan Face Shield Serba 5.000 di Malioboro
Bagi-bagi gratis masker dan pelindung wajah bagi warga dan wisatawan di Malioboro Yogyakarta. Jumlah yang dibagikan masing-masing 5.000 pcs.
Ancaman Sanksi Bagi Perusahaan Langgar Prokes di Yogyakarta
Sanksi tegas diperlukan menyusul mulai ditemukannya klaster penularan Covid-19 di lingkup perkantoran di Yogyakarta.
0
Jaringan Kiai Tahlil Sleman Dukung Kustini - Danang
Sejumlah tokoh kiai NU Sleman mendeklarikan diri dalam Jaringan Kiai Tahlil mendukung paslon Kustini - Danang pada Pilkada 2020.