Kominfo Telusuri Video Asusila yang Diduga Mirip Gisel

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengaku sedang melakukan penelusuran terkait video asusila yang diduga mirip Gisel.
Gisella Anastasia. (Foto: Instagram/gisel_la)

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengaku sedang melakukan penelusuran terkait video asusila yang beredar di media sosial dan diduga mirip penyanyi Gisella Anastasia atau kerap disapa Gisel.

"Kominfo sedang bergerak untuk menelusur konten-konten terkait," ujar juru bicara Kominfo Dedy Permadi dalam pesan singkatnya saat dihubungi Tagar, Sabtu, 7 November 2020.

Sedang berkoordinasi dengan platform digital di mana konten tersebut berada untuk segera dilakukan takedown

Selanjutnya, Dedy menyebut Kominfo sedang melakukan koordinasi dengan beberapa platform digital seperti Twitter, Facebook, Instagram, dan YouTube. Dia berujar, pihaknya akan meminta beberapa platform digital tersebut menghapus konten-konten yang dideskripsikan 'Mirip Gisel'.

"Sedang berkoordinasi dengan platform digital di mana konten tersebut berada untuk segera dilakukan takedown. Sementara ini tersebar di empat platform, tapi kami sedang telusuri di platform lain juga," ucapnya.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat perempuan yang disebut mirip dengan Gisel tengah melakukan hubungan badan dengan seorang pria.

Peristiwa itu terjadi di salah satu ruangan dan terdapat televisi yang masih menyala. Lalu, ada pula tirai cokelat yang terlihat di dalam ruangan tersebut.

Adapun Gisel sejauh ini belum memberikan klarifikasi apapun ihwal video yang pelakunya diduga mirip dengannya tersebut.

Setahun sebelumnya, kasus serupa pernah juga menimpa wanita berusia 30 tahun itu. Kala itu, Gisel resmi melaporkan sejumlah akun media sosial dan grup pesan singkat WhatsApp yang diduga turut menyebarkan konten video porno dan narasi fitnah ke polisi.

Laporan tersebut dilayangkan Gisel bersama kuasa hukumnya ke Polda Metro Jaya menyusul viralnya sebuah video mesum yang disebut-sebut mirip dirinya di berbagai media sosial beberapa waktu lalu.

Sejumlah bukti turut diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses hukum lebih lanjut.

"Kita (secara) resmi sudah melaporkan beberapa oknum-oknum, baik pemilik media sosial, baik Instagram, Twitter dan ataupun ada Facebook dan ada beberapa grup WhatsApp dan website, link, semuanya sudah kita laporkan," kata kuasa hukum Gisel, Sandy Arifin di Polda Metro Jaya, Jumat, 25 Oktober 2019 silam.

"Buktinya tadi sudah disampaikan ke pihak kepolisian oleh Mba Gisel dan selanjutnya kita akan menunggu pemanggilan dari pihak penyidik yang menangani perkara yang sedang berjalan yang kita laporkan hari ini," tutur dia. []

Berita terkait
Sosok Pria Diduga dalam Video Adegan Ranjang Mirip Gisel
Pria dalam video mesum yang diduga mirip Gisel terungkap. Ini diduga sosoknya.
Link Video Mesum Mirip Gisel Beredar, Dia Malah Sibuk Liburan
video syur mirip Gisel Idol beredar di media sosial, malah sibuk liburan ke Sumba.
Trending, Link Video Mesum Mirip Gisel Idol Diburu Netizen
Permintaan link video tidak senonoh yang memperlihatkan aktivitas seksual sepasang kekasih mirip Gisel Idol tiba-tiba trending topik di Twitter.
0
Empat Kali Berturut-turut! Pemprov DKI Pertahankan Opini WTP
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berhasil mempertahankan Opini WTP dari BPK RI selama empat kali berturut-turut di tengah pandemi yang belum usai.