Klopp: Ini Pertandingan yang Sangat Sulit untuk Kedua Tim

Jurgen Klopp mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk kedua tim, baiknya timnya maupun lawan.
Senyum Jurgen Klopp saat menjalankan konferensi pers (Foto: Tagar/YouTube Liverpool FC)

Jakarta - Jelang laga menghadapi AC Milan di kompetisi Champions League, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk kedua tim, baiknya timnya maupun lawan.

“Milan sempat tidak berada di Liga Champions selama beberapa tahun tetapi mereka kembali melakukannya dengan sangat baik sejak sekitar satu setengah tahun. Mereka memainkan musim lalu dengan sangat brilian, berakhir di urutan kedua Serie A dan memulai musim ini dengan sangat baik juga. Ini pasti akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kedua belah pihak,” kata Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman itu juga menegaskan bahwa tidak hanya laga kontra AC Milan yang sangat sulit untuk dihadapi, namun juga pada saat nanti dimana Liverpool harus berhadapan dengan Atletico Madrid dan Porto.

“Sulit! Kita tidak perlu berbohong betapa sulitnya grup ini. Terdapat Atletico, adanya Porto yang merupakan juara dan tim papan atas asal Portugal dan AC Milan yang memiliki sejarah panjang di kompetisi ini. Kami tidak bisa membuang waktu dan harus mendapatkan poin yang cukup untuk melaju ke fase berikutnya,” ujarnya.

Selain itu, Jurgen Klopp juga tidak sabar untuk menjalankan pertandingan besar ini di Anfield (kandang Liverpool), mengingat fans Liverpool yang militan dan bising dapat mengacaukan konsentrasi lawan.


Sulit! Kita tidak perlu berbohong betapa sulitnya grup ini. Terdapat Atletico, adanya Porto yang merupakan juara dan tim papan atas asal Portugal dan AC Milan yang memiliki sejarah panjang di kompetisi ini.


“Sudah lama sekali kami menjalankan pertandingan Liga Champions di kandang. Kami sekarang memiliki kesempatan untuk mengalami lagi atmosfer yang dapat dihasilkan Anfield di Liga Premier Inggris, saya tidak sabar untuk mengalaminya sekarang. Ini akan menjadi pertandingan dan suasana yang luar biasa, saya sangat menantikannya,” tuturnya.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Jurgen Klopp: Ini Penampilan Fantastis Kami Musim Ini
Kemenangan yang membawa Liverpool lolos dari babak penyisihan grup membuat pelatih Jurge Klopp merasa bahagia.
Juergen Klopp Sesumbar Ampuhnya Trisula Lini Depan Liverpool
Kemenangan besar Liverpool atas Atalanta di Liga Champions membuat manajer Juergen Klopp semringah. Klopp sesumbar lini depan Liverpool yang ampuh.
Pujian Jurgen Klopp untuk Penampilan Mohamed Salah
Laga Liverpool lawan Leeds United di Stadion Anfield menunjukkan kemampuan Mohamed Salah dengan hat-trick yang berikan kemenaangan bagi Liverpool
0
Klopp: Ini Pertandingan yang Sangat Sulit untuk Kedua Tim
Jurgen Klopp mengatakan bahwa pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan yang sangat sulit untuk kedua tim, baiknya timnya maupun lawan.