UNTUK INDONESIA

Jurgen Klopp: Ini Penampilan Fantastis Kami Musim Ini

Kemenangan yang membawa Liverpool lolos dari babak penyisihan grup membuat pelatih Jurge Klopp merasa bahagia.
Pemain muda Liverpool,Curtis Jones. (Foto: Tagar/Twitter @Champion League)

Jakarta- Manajer Liverpool Jurgen Klopp menunjukan kepuasannya setelah anak asuhnya bisa lolos ke 16 besar Liga Champions. Kepastian mendapatkan tiket ke babak berikutnya setelah mereka meraih kemenangan 1-0 atas Ajax Amsterdam pada pertandingan Grup D di Stadion Anfield, Rabu, 2 Desember dini hari WIB.

Kemenangan The Reds diraih berkat gol semata wayang pemain muda mereka Curtis Jones, setelah menerima umpan silang dari Neco Williams yang gagal diantisipasi kiper tamu Andre Onana.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Grup D. Mereka mengantongi 12 poin dari lima pertandingan yang membuat mereka akan menjadi juara grup D. Disusul Atalanta di posisi 2 yang bermain draw 1-1 saat melawan Midtjylland dengan mengantongi 8 poin dari 5 pertandingan.

Dua remaja bekerja sama untuk gol tunggal Liga Champions UEFA Liverpool untuk pertama kalinya, dengan Williams yang berusia 19 tahun memberikan assist untuk Jones, yang hanya 74 hari lebih tua darinya.

Klopp bahagia Liverpool lolos dengan pemain mudanya

Kemenangan yang membawa Liverpool lolos dari babak penyisihan grup ini membuat Klopp merasa bahagia. Apalagi, dengan kondisi Liverpool sekarang yang dihantam badai cedera, membuat Klopp memberanikan diri untuk memainkan para pemain mudanya.

"Bagi saya itu adalah penampilan Liga Champions UEFA yang paling fantastis sejauh musim ini. Karena cedera, karena lawan kami. Semua orang tahu betapa bagusnya Ajax. Mereka memiliki peluang besar. Kami menempatkan yang tepat, pergeseran yang tepat," ujar Klopp dilansir dilaman UEFA.

The Reds berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions pada Rabu dini hari, ketika talenta muda mereka bersinar, gol dari Curtis Jones yang menerima umpan dari Neco Williams, serta kiper muda Caoimhin Kelleher yang juga tampil mengesankan.

Dua remaja bekerja sama untuk gol tunggal Liga Champions UEFA Liverpool untuk pertama kalinya, dengan Williams yang berusia 19 tahun memberikan assist untuk Jones, yang hanya 74 hari lebih tua darinya.

Baca juga: Baca juga: Brighton Vs Liverpool, Gara-gara VAR dan Gol Menit Terakhir
Baca juga: Balas Dendam Atalanta atas Liverpool di Anfield

Kiper Liverpool Caoimhin Kelleher yang lebih diutamakan daripada Adrian dalam gawang Liverpool menggantikan Alisson yang cedera, di pertandingan ini Kelleher melakukan penyelamatan gemilang dari Klaas-Jan Huntelaar untuk mempertahankan kemenangan yang memastikan tempat di 16 besar sebagai juara grup.

Curtis Jones(19), Neco Williams (19) dan Caoimhín Kelleher (22) semuanya memberikan kontribusi penting, saat Liverpool mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Champions dengan kemenangan atas Ajax di Anfield. Ketiga pemain tersebut merupakan lulusan akademi Liverpool. []

(Erwin Nugraha)

Berita terkait
Man City ke 16 Besar Liga Champions, Begini Kata Guardiola
Manajer Pep Guardiola puas Manchester City bisa lolos lebih cepat ke 16 besar Liga Champions. Man City olos usai mengalahkan Olympiakos Pireaus.
Bayern Vs Salzburg: Lolos 16 Besar Liga Champions
Bayern Munich tampil sebagai juara Grup A dan lolos 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan Salzburg. Meski kalah, Salzburg masih bisa lolos.
Brighton Vs Liverpool, Gara-gara VAR dan Gol Menit Terakhir
Liverpool gagal menang gara-gara penalti di menit terakhir. Tak hanya itu, 2 gol juga dianulir sehingga Liverpool ditahan Brighton & Hove Albion.
0
Jurgen Klopp: Ini Penampilan Fantastis Kami Musim Ini
Kemenangan yang membawa Liverpool lolos dari babak penyisihan grup membuat pelatih Jurge Klopp merasa bahagia.