UNTUK INDONESIA
Kirim Bale ke Tottenham, Madrid Inginkan Delle Ali
Real Madrid mengirim kembali pemain sayap Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Madrid juga berharap Delle Ali dmasukkan ke paket pengiriman Bale.
Real Madrid \\'mengirim kembali\\' pemain sayap Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Madrid juga berharap Delle Ali dmasukkan ke paket pengiriman Bal (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Real Madrid 'mengirim kembali' pemain sayap Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Namun Tottenham memang hanya meminjam pemain itu. Selain itu, Madrid berharap The Lilywhites memasukkan gelandang Delle Ali sebagai bagian dari perekrutan Bale. 

Tottenham berpeluang mendapatkan Bale ketimbang Manchester United. Pasalnya, Madrid sudah meminta agar Tottenham memasukkan Ali untuk ditukar dengan pemain tim nasional Wales itu. 

Menurut The Telegraph, Presiden Madrid Florentino Perez memang diketahui sudah lama ngefans Ali. Bahkan Perez sendiri yang meminta agar pemain timnas Inggris itu dimasukkan ke paket transfer Bale. 

Namun skuat itu tak ubahnya sebuah teka-teki menyusun gambar. Bila perekrutan baru bisa melengkapi teka-teki, itu tentu hal yang luar biasa bagi tim itu sendiri

Tak hanya itu, terkait perpindahan Bale, Tottenham dan Madrid tetap akan berbagi untuk pembayaran gaji dan bonus pemain. Menurut rencana, Tottenham kebagian membayar gaji Bale. Sebaliknya, Los Blancos cukup melunasi bonus yang diterima pemain berusia 31 ini. 

Alternatif lain, ke-2 klub akan berbagi untuk membayar gaji Bale. Ini berarti Tottenham cukup membayar 300 ribu poundsterling setiap pekan untuk gaji eks pemainnya itu.

Pembagian ini setidaknya mengurangi beban gaji klub London Utara itu. Pasalnya, gaji Bale memang tinggi sehingga klub-klub selalu berpikir ulang bila ingin merekrut dia. Di sisi lain, Bale pun enggan meninggalkan Madrid karena menerima gaji tinggi tanpa perlu memeras keringat. 

Meski hanya meminjam pemain yang membawa Madrid 4 kali memenangi Liga Champions ini, namun Tottenham tetap mengeluarkan dana sebesar 20 juta poundsterling untuk perpindahan Bale. Bila Ali dimasukkan ke paket peminjaman itu, harga pemain yang memiliki 85 caps ini bisa lebih rendah. 

Mourinho Menolak Berkomentar Soal Bale

Sementara, manajer Tottenham Jose Mourinho menolak berkomentar soal Bale. Namun dia hanya mengatakan penambahan seorang pemain bisa melengkapi skuat. 

"Bale itu pemain Madrid. Saya tidak ingin berkomentar soal pemain dari klub lain." kata Mourinho seperti dikutip The Sun.

"Namun skuat itu tak ubahnya sebuah teka-teki menyusun gambar. Bila perekrutan baru bisa melengkapi teka-teki, itu tentu hal yang luar biasa bagi tim itu sendiri, ujar dia. 

Bale pernah bermain selama 4 musim di Tottenham. Dirinya direkrut dari Southampton pada 2007 dan kemudian dilepas ke Madrid pada 2013. Bale direkrut dengan harga 86 juta poundsterling yang memecahkan rekor transfer dunia. 

Baca juga:

Tolak Dipotong Gaji, Bale Pusingkan Real Madrid

Newcastle Gigit Jari, Bale Tolak Kembali ke Inggris

Meski pernah meraih sukses di Madrid, namun dia akhirnya tersingkir dari tim utama. Musim lalu, Bale hanya duduk di bangku cadangan sepanjang musim. Zidane hanya sesekali menurunkan dia karena Bale memang tak masuk rancangan tim Madrid. 

Bahkan di laga uji coba melawan Getafe, Bale sama sekali tidak dimainkan. Padahal, Zidane menurunkan 2 tim berbeda di laga itu. Buntutnya, Bale sudah kabur meninggalkan stadion saat laga masih berlangsung. []

Berita terkait
Real Madrid Vs Getafe, Laga Belum Selesai Bale Kabur
Pemain sayap Gareth Bale kabur saat uji coba Real Madrid melawan Getafe masih berlangsung. Laga uji coba itu dimenangkan Madrid dengan skor telak.
Tottenham Telikung Man Utd Gaet Bek Madrid Reguilon
Tottenham Hotspur sukses menelikung Manchester United gaet bek Sergio Reguilon. Tottenham menerima klausul dari Real Madrid untuk pembelian dia.
Madrid Tanpa Bale, Zidane Ketemu Muka Saja Ogah
Real Madrid kembali tanpa Gareth Bale saat melawan Manchester City di 16 besar Liga Champions. Pelatih Zinedine Zidane pun sudah ogah bertemu Bale.
0
Kirim Bale ke Tottenham, Madrid Inginkan Delle Ali
Real Madrid mengirim kembali pemain sayap Gareth Bale ke Tottenham Hotspur. Madrid juga berharap Delle Ali dmasukkan ke paket pengiriman Bale.