Kini Jadi Stafsus Mensesneg, Ini Cerita Faldo Kader PSI

Politisi PSI Faldo Maldini kini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Sekretasi Negara Pratikno (Stafsus Mensesneg). Berikut cerita Faldo.
Staf Khusus Menteri Sekretasi Negara Pratikno (Stafsus Mensesneg). (Foto: Tagar/Instagram/faldomaldini)

Jakarta – Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Faldo Maldini kini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Sekretasi Negara Pratikno (Stafsus Mensesneg) mulai dari 14 Juli 2021.

Faldo Maldini ditunjuk langsung menjadi Stafsus Mensesneg Pratikno, ia mengaku senang telah diberi kesempatan untuk mengemban amanah tersebut dan berjanji akan menjalankan tugasnya dengan sungguh-sungguh. 

“Banyak sekali tugas yang diemban oleh kementerian sekretariat negara yang dipimpin oleh Menteri Sekretaris Pratikno. Kami fokus untuk melakukan dokumentasi dari segala keputusan-keputusan, melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian dengan tugas kenegaraan, dan tentu menjadi backbone untuk pak Presiden Jokowi,” ujar Faldo Maldini saat diwawancarai Tagar TV , Rabu, 28 Juli 2021.


Menjadi politisi itukan sebagai pilihan yang sebenernya bisa kita coba terutama untuk teman-teman anak muda dan saya pribadi sejak lulus dari pendidikan memang langsung gabung ke parpol.


Faldo MaldiniFaldo Maldini saat diwawancarai Siti Afifiyah di kanal YouTube Tagar TV. 9Foto: Tagar/Selfiana)

Selai tugas tersebut ia juga menjelaskan juga melakukan diskusi dengan pihak-pihak luar terutama dengan rekan-rekan media yang menyampaikan informasi ke publik.

Karena, kata Faldo, menjadi Stafsus Mensesneg harus selalu menyampaikan ke publik terkait apa saja yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi, apa saja yang sudah dilakukan oleh negara dan pemerintah khususnya di masa pandemi ini. 

“Kita diamanahkan sama pak menteri untuk menangani bidang yang khusus di bidang media dan komunikasi, dan pikiran-pikiran kritis dari awak media yang saya kira dapat membuat demokrasi kita terus menyala sampai saat ini,” katanya. 

Faldo juga mengatakan bahwa ia juga melakukan usaha untuk menerjemahkan pikiran-pikiran dari aktivitas kenegaraan yang telah dilakukan, hingga menjadi sebuah informasi yang bisa di ketahui oleh masyarakat. 

“Karena makin banyak masyarakat paham tentang apa yang dilakukan oleh negara kita, tentu akan makin tinggi kepercayaan yang ditimbulkan pada pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat dan khususnya bagi anak muda untuk tidak membuat konten-konten yang mengandung perpecahan, hoaks, dan pencemaran. 

“Toh saat Pak Presiden di kritik dengan mahasiswa yang kemarin heboh itu kan pak Presiden juga sudah bilang silahkan kritik namun ya ada kesopanan. Karena khawatir nanti akan bisa menjadi pencemaran nama baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia  juga menceritakan bahwa menjadi politisi memanglah sebagai passionnya sejak dulu, walaupun ia tahu menjadi politisi di Indonesia tidak mudah. 

“Menjadi politisi itukan sebagai pilihan yang sebenernya bisa kita coba terutama untuk teman-teman anak muda, dan saya pribadi sejak lulus dari pendidikan memang langsung gabung ke parpol. Saya juga lebih pecaya pada jalan parpol," ujarnya.

(Selfiana)

Berita terkait
Bupati Agam Tersangka, Faldo Maldini: Ini Ujian
Faldo Maldini menyebut penetapan status tersangka terhadap Bupati Agam sebagai ujian.
Faldo-Febby Incar Tiket Pilgub Sumbar Poros Baru
Faldo Maldini dan Febby Datuak Bangso mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat ke koalisi poros baru.
Dari PAN Pindah PSI, Faldo Maldini Gunakan Demokrat
Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus mantan Wasekjen PAN Faldo Maldini menepis kabar pindah ke Partai Demokrat dalam Pilkada 2020
0
Kini Jadi Stafsus Mensesneg, Ini Cerita Faldo Kader PSI
Politisi PSI Faldo Maldini kini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Sekretasi Negara Pratikno (Stafsus Mensesneg). Berikut cerita Faldo.