UNTUK INDONESIA
Khabib Nurmagomedov Pensiun, Connor McGregor Sambut Baik
Pegulat Connor McGregor menyambut baik keputusan pensiun yang diambil mantan rivalnya, Khabib Nurmagomedov.
Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/khabib_nurmagomedov)

Jakarta - Pegulat Connor McGregor menyambut baik keputusan pensiun yang diambil mantan rivalnya, Khabib Nurmagomedov. Ia bahkan mengaku menaruh hormat yang besar kepada The Eagle sekaligus bersimpati atas wafatnya Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib.

Pernyataan tersebut diungkapkan Mcgregor melalui akun media sosial Twitter resmi miliknya, beberapa menit setelah Khabib mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari kancah UFC. Ia juga memuji penampilan mantan rivalnya itu saat bertanding melawan Justin Gaethje.

"Penampilan yang bagus Khabib. Hormat dan rasa duka kembali atas kehilangan ayahmu, untukmu dan keluarga. Dengan hormat, McGregor," tulis McGregor, dikutip Tagar pada Minggu, 25 Oktober 2020.

Connor McGregor dan Khabib Nurmagomedov sebelumnya sempat terlibat perseteruan panas pada tahun 2018 lalu. Kala itu, McGregor memantik amarah dengan mengejek keluarga Khabib jelang pertandingan UFC 229 yang mempertemukan keduanya.

Khabib menang telak atas Mcgregor kala itu. Bahkan setelah pertandingan berakhir, petarung asal Rusia itu sempat terlibat aksi saling serang dengan tim Mcgregor di luar arena pertandingan resmi.

Conor McGregorPetarung MMA Conor McGregor merayakan kemenangan atas Donald \'si Koboi\' Cerrone seusai pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas. (Foto: Antara/Reuters/Mike Blake)

Khabib Nurmagomedov resmi memutuskan pensiun seusai mengalahkan rivalnya, Justin Gaethje dalam gelaran UFC 254 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada Minggu dini hari, 25 Oktober 2020 Waktu Indonesia. Ia juga membeberkan alasan mundur dari kancah UFC.

"Saya berjanji padanya ini akan jadi pertarungan terakhir saya. Saya harus menepati janji saya. Ini pertarungan terakhir," ujar Khabib usai pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Justin Gaethje, Khabib dinyatakan menang technical submission di ronde kedua pada menit ke-1 detik ke-36, setelah sukses melumpuhkan rivalnya dengan teknik triangle choke. []

Berita terkait
Kasus Pelecehan Seksual, Conor McGregor Dilepas Polisi
Eks petarung UFC, Conor McGregor dilepas polisi setelah dituding melakukan pelecehan seksual.
Floyd Mayweather Jr Tantang Nyali Conor McGregor
Petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr. menantang petarung bela diri campuran Conor McGregor untuk melakukan tanding ulang.
Connor McGregor Kalahkan 'si Koboi' dalam 40 Detik
Connor McGregor sukses melumpuhkan Donald si Koboi Cerrone, hanya dalam wkatu 40 detik pada pertandingan di Las Vegas.
0
Khabib Nurmagomedov Pensiun, Connor McGregor Sambut Baik
Pegulat Connor McGregor menyambut baik keputusan pensiun yang diambil mantan rivalnya, Khabib Nurmagomedov.