UNTUK INDONESIA
Kata Tony Ferguson Terkait Hengkangnya Khabib dari UFC
Petarung UFC Tony Ferguson mengatakan bahwa Khabib tidak pensiun sungguhan. Menurutnya Khabib akan merindukan dunia UFC dan kembali seperti Gregor.
Tony menganggap Khabib akan kembali lagi di UFC seperti Gregor. (Tagar/Twitter)

Jakarta - Petarung UFC Tony Ferguson merasa kesal setelah Khabib Nurmagomedov hengkang dari dunia UFC.

Pasalnya hal ini membuat dirinya tidak akan pernah bisa lagi bertarung dengan Si Elang dari Dagestan itu. Diketahui, terhitung sejak 2015 lalu sampai saat ini ia belum pernah bertarung dengan Khabib. 

Bahkan, keduanya sempat 5 kali dijadwalkan UFC bertarung dengan Khabib Nurmagomedov.

Namun, semua rencana tersebut tidak pernah terealisasikan sampai akhirnya Khabib kini pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 dan meninggalkan oktagon dengan rekor 29-0.

Separuh pertarungannya hanya menghadapi lawan-lawan dalam duel di Eropa. Lawan-lawan macam apa itu? Dia tidak pernah menghadapi saya, jadi jangan bilang dia telah melalui semuanya,

Terus-terusan gagal bertemu dengan Khabib membuat Ferguson disebut-sebut sebagai rival terkutuk buat petarung yang kini menjadi jagoan nomor 1 pound-for-pound UFC itu.

Ferguson sendiri percaya bahwa dirinya punya kemampuan yang dibutuhkan untuk mengalahkan Khabib.

"Separuh pertarungannya hanya menghadapi lawan-lawan dalam duel di Eropa. Lawan-lawan macam apa itu? Dia tidak pernah menghadapi saya, jadi jangan bilang dia telah melalui semuanya," kata Ferguson dari MMAJunkie.

Petarung berjulukan El Cucuy juga meyakini bahwa Khabib hanya pensiun kaleng-kaleng alias tidak sungguh-sungguh mengundurkan diri.

"Dia sekarang memang melangkah ke matahari terbenam. Silakan, pergi sana. Pergi urus keluarganya dan saya akan ada di sini ketika dia kembali," kata Ferguson.

"Ya, kembali karena dia akan merindukannya. Seperti Conor McGregor. Dia akan kembali, jadi saya juga akan siap menyambutnya," tambahnya. 

Sebelum dihajar Justin Gaethje di UFC 249, Tony Ferguson sedang dalam performa terbaiknya. Gaethje hadir di UFC 249 pebagai pengganti Khabib yang terhalang tak bisa meninggalkan Rusia di tengah pandemi C-19.

Menjelang UFC 249, Ferguson sedang dalam rentetan 12 kemenangan dan berstatus juara kelas ringan interim. Wajar jika sekarang jagoan berusia 36 tahun itu penasaran setengah mati setelah Khabib menyatakan pensiun. []

Baca juga: 

Berita terkait
Netizen Bahas Agama Khabib Nurmagomedov, Salmafina Geram
Salmafina Sunan geram dengan sikap netizen yang sibuk mempermasalahkan agama Khabib Nurmagomedov.
Khabib Nurmagomedov Minta Dia di Peringkat Pertama Dunia
Sebagai juara sejati Khabib Nurmagomedov meminta kepada UFC agar dia ditempatkan di peringkat pertama petarung dunia
Khabib Nurmagomedov Pensiun, Connor McGregor Sambut Baik
Pegulat Connor McGregor menyambut baik keputusan pensiun yang diambil mantan rivalnya, Khabib Nurmagomedov.
0
Penjelasan Jon Jones yang Merasa Kecewa Terhadap Khabib
Petarung UFC Jon Jones merasa kecewa karena posisinya digantikaan oleh Khabib. Ia merasa Khabib belum pantas menjadi nomor 1.