Khabib Nurmagomedov Minta Dia di Peringkat Pertama Dunia

Sebagai juara sejati Khabib Nurmagomedov meminta kepada UFC agar dia ditempatkan di peringkat pertama petarung dunia
Khabib Nurmagomedov (Foto: firstpost.com).

Jakarta - Juara kelas ringan tak terkalahkan, Khabib Nurmagomedov, mengumumkan bahwa dia pensiun dari seni bela diri campuran setelah menghentikan Justin Gaethje di awal putaran kedua di UFC 254 pada Sabtu, 24 Oktober 2020, malam.

Seusia mengumumkan pengunduran dirinya dari ajang pertarungan MMA (Mixed Martial Arts yaitu seni bela diri campuran), Nurmagomedov, 32 tahun, menyampaikan permintaan terakhir kepada UFC (Ultimate Fighting Championship, promotor seni bela diri campuran Amerika yang berbasis di Las Vegas, Nevada, AS) agar menempatkan dirinya sebagai petarung di peringkat pertama dalam ranking pound-for-pound dunia.

Sekarang posisi Nurmagomedov, pegang rekor 29-0, berada sebagai petarung terbaik di posisi kedua di bawah Jon Jones. Nurmagomedov mengalahkan beberapa lawan seperti Conor McGregor, Dustin Poirier, dan Justin Gaethje. Kemenangan Nurmagomedov, lahir 20 September 1988 di Sil'di, Rusia, atas McGregor menempatkannya sebagai salah satu atlet olahraga MMA paling terkenal di dunia, terutama di Rusia dan Eropa.

Nurmagomedov. seniman bela diri campuran profesional Rusia keturunan etnis Avar, mengatakan: “Saya juara sejati di kelas ringan tanpa terkalahkan. Terima kasih untuk semuanya." Nurmagomedov sendiri pertama kali meraih sabuk juara kelas ringan MMA pada April 2018 setelah mengalahkan Al Iaquinta. Selama tiga tahun secara beruntun Nurmagomedov tak terkalahkan di kelasnya.

Pertarungannya dengan Gaethje, skor 22-3, dia katakan sebagai laga pertama dan terakhir setelah kepergian ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, karena penyakit jantung dan terpapar virus corona.

Lagi-lagi Nurmagomedov, dengan julukan Si Elang, mengatakan bahwa tidak mungkinnya kembali ke ring tanpa ayahnya. Bahkan, setelah menerima telepon untuk pertarungan itu dia mengaku berbicara lama dengan ibunya (Bahan-bahan dari berbagai sumber). []

Berita terkait
Alasan Khabib Nurmagomedov Putuskan Pensiun dari UFC
Pegulat profesional Khabib Nurmagomedov resmi memutuskan pensiun seusai mengalahkan rivalnya, Justin Gaethje dalam gelaran UFC 254.
Khabib Nurmagomedov Pensiun, Connor McGregor Sambut Baik
Pegulat Connor McGregor menyambut baik keputusan pensiun yang diambil mantan rivalnya, Khabib Nurmagomedov.
Khabib Nurmagomedov Kalahkan Justin Gaethje di Babak Kedua
Khabib Nurmagomedov resmi memenangkan pertandingan melawan Justin Gaethje didi babak kedua dalam gelaran UFC 254.
0
Mengenang Kembali Sejarah Hari Lahir Pancasila
Sejarah hari lahirnya Pancasila ditandai oleh pidato Presiden Soekarno pada 1 Juni 1945, Bung Karno berpidato dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai.