Keunikan Botol Ramune, Minuman Berkabonasi Asal Jepang

Uniknya botol Ramune, minuman soda asal Jepang yang memiliki banyak rasa.
Ramune. (Foto:Tagar/Twitter/Elyxirine)

Jakarta - Jepang memang selalu menghadirkan hal-hal unik. Mulai dari budayanya, fashion, makanan, hingga bentuk botol minuman. 

Ada salah satu minuman asal Jepang yang memiliki bentuk botol unik, yakni Ramune. Ramune adalah minuman berkabonasi asal Jepang yang biasanya dikonsumsi saat musim panas tiba. 

Memiliki rasa manis dengan sensai soda di dalamnya, membuat Ramune cukup populer di negaranya dan bahkan di beberapa kalangan di luar Jepang. 

Baca Juga

Pemandian Rasa Air Soda di Tapanuli Utara, Hanya 2 di Dunia

Meski terkesan seperti minuman soda biasa, namun Ramune ini memiliki keunikan pada kemasan botolnya. Botol Ramune asli, biasanya terbuat dari kaca dengan leher botol yang menyempit, serta terdapat kelereng di dalamnya. 

Kelereng tersebut berfungsi untuk menahan soda yang ada pada minumannya tidak menguap. Metode ini digunakan agar, Ramune tetap berkabonasi dengan sempurna. 

Selain bentuk botolnya yang unik, cara membukanya pun tidak biasa. Setiap pembelian satu botol Ramune, akan ada sebuah tutup kecil yang digunakan untuk mendorong penyumbat mulut botolnya. Untuk membukanya pun, harus tekan sekuat tenaga. Namun, harus hati-hati, kalau tidak, Ramune akan tumpah kemana-mana. 

Kalau penasaran dengan minuman unik yang satu ini, di Indonesia sudah ada. Ramune ini dapat ditemui di supermarket dengan rentan harga Rp 20.000 hingga Rp 50.000. []

Baca Juga

Enam Minuman Khas Natal dari Penjuru Dunia

Berita terkait
Sejarah Minuman Teh Hijau dan Khasiatnya Bagi Tubuh
Tradisi minum teh hijau berasal dari China pada tahun 2737 SM. Salah satu khasiatnya adalah mencegah kerusakan DNA.
Lepaskan Dahagamu dengan Es Jelly Soda Stroberi
Rasakan nikmatnya es jelly soda stroberi untuk melepaskan dahagamu di siang hari.
Minuman Bersoda Dampaknya ke Jantung dan Otak Anda
Bagi Anda yang mengonsumsinya dalam jangka panjang dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh, terutama jantung hingga otak.
0
Anak Idap Lumpuh Otak, Sang Ibu Perjuangkan Ganja Medis Legal di CFD
Seorang Ibu Viral setelah melakukan aksinya dalam berjuang melegalkan Ganja Medis di Indonesia demi anaknya yang mengidap lumpuh otak.