Indonesia
Ketua KPK Sudah 30 Tahun Tinggal di Rumah yang Diteror Bom
Agus Raharjo melakukan berangkat dan pulang kerja dari rumahnya yaang terletak di Bekasi tersebut.
Di hari yang sama, anggota Gegana Polda Jawa Tengah mendeteksi tas mencurigakan dengan alat "x-ray" di depan Gor Tenis Indoor Boyolali, Jateng, Rabu (9/1/2019). (Foto: Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Jakarta, (9/1/2019) -  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Raharjo, telah tinggal di kediamannya di Perumahan Graha Indah, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat selama 30 tahun. Rumah Agus itu diteror bom pada Rabu (9/1) pagi.

Warga setempat, Ferry, mengatakan Agus Raharjo melakukan aktifitas sehari-hari berangkat dan pulang kerja dari rumahnya yang terletak di Bekasi tersebut.

"Sudah 30 tahun lebih Pak Agus dan keluarga tinggal di sini. Beliau lebih sering pulang dan berangkat kerja dari rumahnya di sini setiap hari," kata Ferry, disitat Antara, Rabu (9/1).

Baca juga: Bom Tergeletak di Rumah Ketua KPK, Gegana Meluncur ke Lokasi

Kediaman  Agus Raharjo yang menempati lahan dua kapling dengan luas sekitar 300 meter per segi tersebut sedang dalam proses renovasi. Terlihat bangunan kusam itu mulai direnovasi di bagian parkiran kendaraan lantai dasar yang belum sepenuhnya rampung dikerjakan.

Pada sebagian dinding ruang parkir masih berbentuk tumpukan batu bata dan belum dilapisi tembok.

Sementara lantai parkir di bagian depan pun belum dibeton, hanya nampak pecahan puing coran dan batu bata sebagai pondasinya.

Perumahan Graha Indah diketahui berada di kawasan rawan banjir Kota Bekasi.

Banjir di sekitar kawasan itu dipicu oleh limpasan air saluran air dari Perumahan Pondok Nasio Indah yang berada di seberang Graha Indah.

"Kalau banjir biasanya hanya limpas di jalan lingkungan sini saja, tidak sampai masuk ke dalam rumah," ujar tetangga Agus yang tidak berkenan disebutkan identitasnya.

Baca juga: Tiga Bulan Lagi Pemilu KPK Diteror Bom, Wiranto: Diproses Latar Belakangnya Apa

Hingga berita ini dibuat, tim gabungan kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polrestro Bekasi Kota tengah melakukan penyelidikan di bawah komando Kasat Reskrim Polrestro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih.

Sementara Jarius belum berkenan dikonfirmasi terkait insiden tersebut karena kasusnya telah ditangani langsung Polda Metro Jaya.

Berita terkait
0
Jalan Ustaz Abdul Somad Meraih Gelar Pendidikan
Ustaz Abdul Somad yang tersandung masalah hukum memiliki segudang prestasi mulai dari gelar di dunia pendidikan hingga karya-karya ilmiah.