UNTUK INDONESIA

Ketimbang ke Man Utd, Ronaldo Mending ke Portugal FC Saja

Manchester United siap membawa kembali Cristiano Ronaldo bila dilepas Juventus. Namun Ronaldo disarankan bergabung dengan Potugal FC.
Manchester United siap membawa kembali Cristiano Ronaldo bila dilepas Juventus. Namun Ronaldo disarankan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers yang dihuni banyak pemain Portugal sehingga diledek dengan sebutan \\'Potugal FC\\'. (Foto: Tagar/Twitter/ChampionsLeague)

Jakarta - Manchester United siap membawa kembali Cristiano Ronaldo bila dilepas Juventus. Namun Ronaldo justru disarankan tak bergabung dengan Man Utd tetapi ke 'Portugal FC'. Klub apa itu? 

Ya, Portugal FC tak lain Wolverhampton Wanderers. Klub Liga Premier Inggris ini memiliki koneksi kuat dengan pemain asal Portugal. 

Saking banyaknya pemain dari negara itu, Wolves sampai mendapat sebutan Portugal FC. Bahkan warna seragam ke-3 Wolves musim ini seperti jersey timnas Portugal. Ini kian menguatkan adanya Portugal Connection.

Anda tidak akan mendapatkan Ronaldo seperti saat masih bermain di Man Utd

Bagaimana tidak, di skuat Wolves ada 8 pemain Portugal. Ini tidak termasuk striker Diogo Jota yang sudah 3 musim di klub itu sebelum dilepas untuk bergabung dengan Liverpool

Bahkan Wolves memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan pemain muda Fabio Silva. Pemain berusia 18 yang dibeli dari Porto ini sudah langsung menjadi pilar Wolverhampton.

Menariknya tim ditangani pelatih asal Portugal pula, Nuno Espirito Santo. Kebetulan lagi, dirinya memiliki agen sama dengan Ronaldo, Jorge Mendes. 

"Jadi, saya lebih pas kalau masa depan Ronaldo bersama Wolves dengan adanya koneksi Portugal," kata Troy Deeney, legenda Watford yang kini menjadi kolumnis di Sun Sport

"Koneksi itu akan bisa berjalan lebih baik. Menurut saya, dia tetap sosok yang memiliki talenta luar biasa," tutur Deeney. 

Menurut Deeney eks bintang Real Madrid ini bakal cocok dengan skema 3-4-3 yang digelar Santo. Selama ini mantan pemain yang membawa Porto memenangi Liga Champions 2004 saat tim ditangani Jose Mourinho ini memang lebih mengandalkan pakem tersebut. Tak hanya itu, dengan usianya yang sudah 35, Ronaldo justru lebih tepat bila berada di Wolves ketimbang Man Utd. 

Man Utd Tak Perlu Paksakan Bawa Kembali Ronaldo

Man Utd, dikatakan oleh Deeney, justru tak perlu memaksakan membawa kembali Ronaldo. Pasalnya, peraih 5 kali Ballon d'Or ini sudah tidak sama seperti saat meninggalkan Old Trafford pada 2009.

"Anda tidak akan mendapatkan Ronaldo seperti saat masih bermain di Man Utd. Menurut saya, perbandingan itu akan selalu dimunculkan [bila Ronaldo kembali ke Man Utd]," kata dia lagi. 

"Lihat saja Gareth Bale. Saat dia kembali ke Tottenham Hostpur, semua membandingkan saat dia pergi untuk bergabung dengan Madrid," ujar Deeney. 

Menurut dia, ini merupakan perbandingan yang kurang tepat. Performa mereka dipastikan sudah tak lagi sama. 

Kabar rencana Man Utd menggaet Ronaldo kian santer meski Paris Saint-Germain juga berambisi membawanya ke Prancis. Jurnalis FOX Amerika Serikat, Christian Martin dalam ciutannya di akun Twitter menyebutkan rencana Man Utd merekrut kembali pemain tersebut.

Baca juga: 

Ronaldo Membangkang Karantina Juventus Demi Portugal

Portugal Vs Swedia, Ronaldo Cetak Rekor 100 Gol

Tak berhenti di situ, Juve bersedia membuka negosiasi bila Man Utd tertarik membeli sosok yang membawa The Red Devils 3 kali memenangi Liga Premier Inggris dan sekali juara Liga Champions.

"Sumber kami di Man Utd dan Porto mengonfirmasi bila Man Utd ingin membawa kembali Ronaldo musim depan," demikian ciutan Martin yang memiliki 400 ribu followers ini .

"Bintang Portugal ini pun mempertimbangkan tawaran itu. Juventus siap melakukan negosiasi bila Ronaldo menghendakinya," ciutan dari dia lagi. []

Berita terkait
Alasan Juventus Lepas Ronaldo dan Pertukaran dengan Neymar
Juventus bakal melego Cristiano Ronaldo setelah gagal dalam proyek di Liga Champions. Juve ingin menukar Ronaldo dengan bintang PSG, Neymar.
Juventus Klaim Ronaldo Pulih Agar Bisa Main Lawan Spezia
Juventus hanya sekali menang dari 3 laga saat Cristiano Ronaldo absen karena Covid-19, Kini, Ronaldo negatif dan bisa dimainkan lawan Spezia.
Absen di Liga Italia, Ronaldo Ingin Lawan Messi
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo absen lawan Verona di Liga Italia. Namun Ronaldo ingin sembuh dari C-19 agar bisa reuni dengan Lionel Messi.
0
Ketimbang ke Man Utd, Ronaldo Mending ke Portugal FC Saja
Manchester United siap membawa kembali Cristiano Ronaldo bila dilepas Juventus. Namun Ronaldo disarankan bergabung dengan Potugal FC.