UNTUK INDONESIA
Keterangan Pengacara Siwi Widi Pramugari di Polda
Siwi Widi tidak muncul di Polda Metro Jaya, tapi pengacaranya datang bersama seorang saksi. Kasus berkaitan akun Twitter @digeembok. Apa hasilnya?
Pramugari Garuda Indonesia Siwi Sidi. (Foto: Instagram/w_hadiniata)

Jakarta - Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti atau populer dengan sebutan Siwi Sidi tidak muncul di Polda Metro Jaya pada Senin, 13 Januari 2020. Padahal ia diagendakan untuk diambil keterangan sebagai saksi pelapor berkaitan laporannya terhadap akun Twitter @digeembok yang ia sebut mencemarkan nama baiknya.

Walaupun demikian, satu di antara kuasa hukum Siwi Widi muncul di Polda Metro Jaya. Pengacara bernama Audy datang dengan membawa seorang saksi untuk diperiksa penyidik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus. 

Ada satu saksi lagi yang akan hadir hari.

"Hari ini yang hadir langsung advokatnya bernama Audy, memang yang buat laporan, yang membuat, yang melaporkan sesuai dengan nama di LP," kata Yusri Yunus seperti diberitakan Antara. "Ada satu saksi lagi yang akan hadir hari ini dan diambil keterangan oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya."

Sebelumnya, Siwi Widi tidak memenuhi panggilan Polda Metro Jaya dengan alasan sedang bertugas di luar negeri. Penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Siwi. Jadwal pemeriksaan selanjutnya belum ditentukan karena masih akan disesuaikan dengan tanggal kepulangan Siwi ke Tanah Air.

Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pelaporan Siwi Widi dipicu cuitan akun Twitter @digeembok yang menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan anggota direksi PT Garuda Indonesia. []

Baca juga:

Berita terkait
Fakta Siwi Sidi Pramugari Dituduh Gundik Heri Akhyar
Siwi Widi Purwanti viral dengan nama Siwi Sidi, pramugari Garuda Indonesia yang dituduh gundik Heri Akhyar. Berikut enam fakta tentangnya.
Tips Merawat Wajah Biar Cantik Seperti Siwi Sidi
Siwi Sidi pramugari Garuda Indonesia memiliki trik merawat wajah agar selalu terlihat cantik.
Metamorfosis Siwi Sidi Sampai Jadi Pramugari Garuda
Siwi Widi menjadi viral setelah digosip akun Twitter @digeeembok, bagaimana metamorfosisnya sampai jadi pramugari Garuda Indonesia.
0
Sebar Hoax Corona WNI Dihukum Penjara di Malaysia
Seorang perempuan WN Indonesiak Fui Lina, 31 tahun, dihukum satu minggu penjara dan didenda RM 1.000 (Rp 3,2 juta) karena sebar hoaks virus corona