UNTUK INDONESIA
Siwi Widi Vs Akun @digeembok Bergulir ke Polda Metro
Kasus pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti atau Siwi Sidi versus akun Twitter @digeembok bergulir ke Kepolisian Daerah Metro Jaya.
Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti atau juga populer dengan nama Siwi Sidi. (Foto: Instagram/w_hadinata)

Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti atau juga populer dengan nama Siwi Sidi terkait laporannya terhadap akun Twitter @digeembok.

"Rencananya begitu," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus seperti diberitakan Antara, Senin, 13 Januari 2020. Namun Yusri belum bisa mengumumkan tentang pukul berapa Siwi akan diperiksa dan apa saja materi pemeriksaannya.

Kita tunggu Siwi kembali untuk segera kita ambil keterangan atau klarifikasi.

Rencananya setelah melakukan pemeriksaan terhadap Siwi Widi dan saksi, penyidik akan meminta keterangan saksi ahli. Yusri mengatakan penyidik sudah mengambil dan menganalisis barang bukti yang diserahkan pelapor. "Kalau sudah lengkap akan dilakukan gelar perkara, apakah memenuhi unsur pasal yang disangkakan. Setelah itu baru naik ke sidik."

Siwi Widi di Luar Negeri

Beberapa waktu berikutnya pada hari yang sama, Kepolisian Daerah Metro Jaya mengatakan pemeriksaan terhadap Siwi Widi batal dilakukan karena pramugari Garuda Indonesia itu tidak memenuhi panggilan penyidik dengan alasan sedang ada di luar negeri.

Yusri Yunus membenarkan Siwi Widi Purwanti batal memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi pelapor terkait laporan yang dibuatnya. "Pagi tadi surat sudah masuk dari Saudari Siwi bahwa yang bersangkutan tidak bisa hadir karena masih ada kegiatan di luar."

Dalam surat yang diterima penyidik Polda Metro Jaya, Siwi mengatakan alasan dirinya tidak bisa memenuhi panggilan penyidik adalah karena yang bersangkutan sedang dalam tugas ke luar negeri. 

Terkait hal ini, penyidik akan menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Siwi. Jadwal pemeriksaan selanjutnya belum ditentukan karena masih akan disesuaikan dengan tanggal kepulangan yang bersangkutan ke Tanah Air. "Kita tunggu Siwi kembali untuk segera kita ambil keterangan atau klarifikasi tentang laporannya yang sudah dibuat." 

Siwi Widi melaporkan akun Twitter @digeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 atas dugaan pencemaran nama baik. Laporannya terdaftar dengan Nomor LP/8420/XII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pelaporan Siwi Widi dipicu cuitan akun Twitter @digeembok yang menyebut Siwi Widi memiliki hubungan spesial dengan salah satu mantan direksi PT Garuda Indonesia. []

Baca juga:

Berita terkait
Metamorfosis Siwi Sidi Sampai Jadi Pramugari Garuda
Siwi Widi menjadi viral setelah digosip akun Twitter @digeeembok, bagaimana metamorfosisnya sampai jadi pramugari Garuda Indonesia.
Alasan Siwi Widi Baru Buka Suara Terkait Heri Akhyar
Siwi Widi pramugari Garuda Indonesia akhirnya angkat bicara soal namanya yang disebut sebagai gundik dari Heri Akhyar.
Heri Akhyar Mantan Petinggi Garuda Dekat Siwi Widi
Heri Akhyar mantan petinggi Garuda yang diduga memiliki hubungan dengan salah satu pramugarinya bernama Siwi Widi.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.