Ketahui Kepribadianmu Berdasarkan Astrologi Pohon Celtic

Ilmu astrologi ini dikembangkan dari hubungan alam antara manusia dengan pohon.
Astrologi pohon celtic. (Foto: Tagar/Apanache)

Jakarta - Pada umumnya kita mengenal astrologi zodiak yang terdiri dari 12 tanda zodiak mulai dari Aries hingga Pisces dan dipercaya menentukan karakter seseorang. Sebenarnya, masih ada ilmu astrologi yang lain, yaitu Astrologi Pohon Celtic yang berasal dari peradaban Celtic. 

Suku Celtic yang hidup di zaman kuno memiliki kepercayaan seseorang lahir di musim tertentu maka punya sifat-sifat tertentu. Ilmu astrologi ini dikembangkan dari hubungan alam antara manusia dengan pohon. Konsep ini mengkaitkan antara sifat pohon dengan manusia itu sendiri.

Kalender astrologi yang kita gunakan saat ini memiliki dua belas lambang zodiak, sedangkan kalender astrologi pohon celtic memiliki tiga tanda pohon yang mewakili jumlah siklus bulan dalam waktu satu tahun. Dilansir dari Yourtango, berikut gambaran kepribadian individu berdasarkan tanda pohon celtic.


1. Rowan atau si pemikir (21 Januari-17 Februari)

Kamu yang lahir di bawah energi pohon Rowan dipercaya memiliki pikiran yang filosofis di antara para zodiak yang lainnya. Kamu seorang visioner yang berpikiran tajam dengan idealisme yang tinggi. Pemikiran-pemikiranmu sangat original dan kreatif. Kamu punya kemampuan alami untuk meng situasi dan orang-orang di sekitarmu hanya dengan kehadiranmu. Kamu adalah orang yang berpengaruh. Orang selalu meliha sebagai orang yang punya perspektif unik. Pasangan yang cocok untuk Rowan adalah Ivy dan Hawthorn.


2. Ash (18 Februari - 17 Maret)

Dikenal sebagai si ajaib! Kamu yang lahir di bawah naungan pohon Ash ini dikenal sebagai pemikir yang bebas. Imajinatif, intuitif dan punya bakat artistik alami. Kamu melihat dunia dalam pandangan yang jernih (water-color purity). Orang-orang mungkin mikir kamu tu tertutup tapi sejujurnya kamu tu cuma lagi tenggelam dengan duniamu sendiri. Kamu jarang mikirin apa yang orang lain pikir tentang kamu. Seni, menulis (terutama puisi), science dan hal-hal rohani adalah area yang sangat membuatmu tertarik. Pasangan yang cocok untuk Ash: Willow dan Reed.


3. Alder (18 Maret - 14 April)

Atau dikenal sebagai si perintis. Kamu yang berada di bawah simbol pohon Alder, kamu secara natural memiliki kemampuan sebagai pathfinder (bisa nemuin jalan / cara sendiri). Kamu seorang penggerak, penggebrak dan bakal merintis jalan dengan berapi-api. Kamu akan selalu punya pengikut setia. Kamu menarik, suka berteman dan bisa berbaur dengan mudah sama orang yang bermacam-macam. Bisa dibilang, Alder ini bisa cocok dengan siapa saja dan semua orang suka berada di dekat kamu. Alder termotivasi dengan action dan hasil. Pasangan yang cocok untuk Alder: Hawthorns, Oaks atau bahkan Birch. 


4. Willow (15 April - 12 Mei)

Dikenal sebagai si pengamat. Yang lahir di bawah simbol Willow artinya kamu dikuasai oleh bulan dan kepribadianmu banyak berhubungan dengan aspek mistis dari bulan. Kamu termasuk orang yang memiliki kreatifitas yang tinggi, intuitif dan cerdas. Kamu orang yang punya pemahaman tajam tentang segala sesuatu ada masanya. Ini bikin kamu jadi orang yang punya perspektif realistis akan segala hal dan juga bikin kamu lebih sabar dari pada zodiak pohon lainnya. Dengan kecerdasanmu, kamu punya kemampuan natural buat mempertahankan pengetahuan dan kamu sering bikin teman-temanmu takjub dengan menjelaskan sesuatu dari ingatanmu. Pasangan yang cocok untuk Willow : Birch dan Ivy.

5. Hawthorn (13 Mei - 9 Juni)

Dikenal sebagai si pengecoh. Kamu yang lahir di bawah simbol Hawthorn sama sekali bukan orang yang bisa dilihat dari penampilan. Dari luar, kamu menampilkan image tertentu tapi sebenarnya di dalamnya, kamu gak seperti itu. Kamu tipe orang yang masih memakai label 'never judge a book by its cover'. Kamu bisa beradaptasi dengan baik pada hampir semua situasi kehidupan. Kamu bisa membuat hidup kamu puas dan membuat orang lain nyaman pada waktu yang sama. Kamu secara natural orang yang gampang penasaran dan punya ketertarikan dalam berbagai topik. Kamu melihat segala sesuatu dari big picture (secara keseluruhan) dan memiliki pandangan yang amazing! Pasangan yang cocok untuk Hawthorn: Ash dan Rowan. 


6. Oak (10 Juni - 7 Juli)

Atau dikenal sebagai si penstabil. Kamu yang lahir di bawah naungan zodiak pohon Oak memiliki anugerah khusus yaitu kekuatan. Kamu protektif dan sering jadi penolong buat orang-orang yang sering terabaikan. Bisa dibilang, Oak itu seseorang yang membela kaum minoritas, cie! Suka menolong, merawat dan murah hati, kamu termasuk orang yang paling lembut di antara zodiak Celtic lainnya. Kamu punya respect yang dalam pada sejarah dan keturunan makanya gak heran banyak orang Oak yang jadi guru. Kamu senang membagi pengetahuan masa lalu sama orang lain. Pasangan yang cocok untuk Oak: Ash, Reed dan Ivy.

7. Holly (8 Juli - 4 Agustus)

Dikenal sebagai si pembuat aturan. Di antara astrologi pohon Celtic, Holly dikenal sebagai simbol yang megah. Mulia dan berpikiran tinggi, orang-orang yang lahir dalam zodiak Holly biasanya dengan mudah jadi pemimpin dan punya kuasa. Kalo kamu termasuk yang Holly, kamu mengambil tantangan dengan mudah dan menghadapi rintangan dengan ketrampilan yang langka dan bijaksana. Perlu diketahui, kamu orang yang cukup murah hati, baik dan suka menunjukkan kasih (kalo orang udah kenal kamu). Sangat cerdas, kamu sukses dalam hal akademik yang kebanyakan orang harus berjuang. Kamu kompetitif dan ambisius meski dalam keadaan yang biasa saja. Pasangan yang cocok untuk Holly: Ash dan Elder.

8. Hazel (5 Agustus - 1 September)

Dikenal sebagai si serba tau. Kamu yang lahir dengan zodiak Hazel dikenal sangat cerdas, terorganisasi dan efisien. Seperti Holly, kamu secara natural pintar dalam hal akademis. Kamu juga punya kemampuan mengingat dan menjelaskan kembali apa yang sudah kamu terima dengan sangat akurat! Kamu sangat perhatian sama detail. Kamu punya bakat dalam angka, pengetahuan dan hal-hal yang butuh kemampuan analisis. Kamu bener-bener cerdas dan biasanya tau tindakan yang tepat karena pengetahuanmu yang mengagumkan. Pasangan yang cocok untuk Hazel: Hawthorn dan Rowan. 


9. Vine (2 September - 29 September)

Dikenal sebagai si pembela keadilan. Vine memiliki kepribadian yang tidak terduga dan tidak tergantikan. Kamu sangat penuh dengan kontradiksi dan sering merasa bimbang. Tapi itu bukan hal buruk karena kamu orang yang bisa melihat dari dua sisi, berempati dengan semua pihak. Sulit bagimu buat memihak soalnya kamu bisa melihat hal baik dari dua pihak. Tapi ada beberapa aspek dalam hidupmu yang kamu cukup yakin seperti makanan, wine, musik dan seni. Kamu menawan dan elegan. Pasangan yang cocok untuk Vine: Willow dan Hazel. 


10. Ivy (30 September - 27 Oktober)

Dikenal sebagai si pejuang. Dari semua karakter Ivy, yang paling menakjubkan adalah kemampuanmu untuk mengatasi rintangan. Kamu memiliki kecerdasan yang tajam tapi yang paling jelas kasih sayang dan kesetiaan kepada teman-temanmu. Kamu punya sifat natural suka memberi dan selalu ada buat nolong orang. Kamu lahir saat matahari tenggelam jadi kadang hidup bisa sangat sulit buatmu. Kamu menawan dan berkarisma. Kamu lembut dalam berbicara tapi memiliki kecerdasan yang tajam. Pasangan yang cocok untuk Ivy: Oak dan Ash. 

11. Reed (28 Oktober - 24 November)

Dikenal sebagai si pingin tau. Kamu yang lahir di bawah naungan Reed sangat senang dengan rahasia dan selalu tau gosip. Orang lain gak bisa nyembunyiin sesuatu dari kamu karena kamu pada akhirnya selalu tau. Kamu senang dengan cerita dan emang bakat jadi story teller handal. Wow. Kamu bisa dengan mudah memanipulasi pikiran orang lain. Tapi kamu juga punya sense keadilan yang tinggi jadi gak bakal berbuat buruk sama orang lain. Pasangan yang cocok untuk Reed: Ash dan Oak. 


12. Elder (25 November - 23 Desember)

Atau dikenal sebagai si pencari. Elder itu orangnya mencintai kebebasan dan kadang tampak sedikit liar dibanding zodiak yang lain. Dalam umur yang lebih muda kamu suka menjalani hidup di jalur yang cepat dan sering dianggap sebgai 'pencari sensasi'. Kamu biasanya termasuk orang-orang yang extrovert tapi juga memiliki sifat dasar bijaksana dan filosofis. Nggak banyak orang yang bisa ngikutin cara hidup Elder soalnya mereka sangat bebas. Kamu dapat jadi rekan yang luar bisa karena kamu baik dan sangat menjunjung tinggi kejujuran. Pasangan yang cocok untuk Elder: Alder dan Holly.


13. Birch (24 Desember - 20 Januari)

Dikenal sebagai si pencapai. Kamu orang yang sangat bersemangat dan suka memotivasi orang lain. Kamu selalu mencapai sesuatu yang lebih, mencari yang lebih baik dan mendapat aspirasi yang lebih tinggi. Kamu toleran, teguh dan tahan banting. Kamu berkepala dingin dan sering ambil alih kendali kalo situasi lagi butuh pemimpin. Kalo bersentuhan sama sisi yang lebih lembut darimu, kamu membawa keindahan. Kamu melakukan segala cara untuk bisa menemukan jalan. Pasangan yang cocok untuk Birch : Vine dan Willow. []

Berita terkait
Membaca Karakter Manusia Lewat Astrologi Hewan Celtic
Bangsa Celtic merayakan dan menyembah dunia di sekitar mereka, termasuk pohon dan hewan, baik yang nyata maupun yang supernatural.
Mengenal Sifat 3 Zodiak Elemen Bumi dalam Astrologi
Elemen bumi dikenal pragmatis dan praktis, bertindak sebagai gaya yang dapat diandalkan.
2 Zodiak yang Mungkin Tidak Sesuai dengan Anda
Ada kemungkinan astrologi menjadi penyebab ketidakcocokan dengan orang yang Anda temui.
0
Dirawat di RS Kardinal Katolik yang Tolak Vaksinasi Covid-19
Paus Fransiskus mengaku tidak habis pikir mengapa beberapa kardinal dalam Gereja Katolik enggan disuntik dengan vaksin Covid-19