Kerinduan Ameer Azzikra ke Mendiang Ustaz Arifin Ilham

Anak mendiang pendakwah ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, mengungkapkan kerinduan saat haul satu tahun meninggalnya sang ulama.
Putra mendiang ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra. (Foto: Instagram/ameer_azzikra)

Jakarta - Anak mendiang pendakwah ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, mengungkapkan kerinduan kepada almarhum ayahnya, saat menggelar haul satu tahun meninggal dunianya sang ulama. Arifin Ilham diketahui wafat pada 22 Mei 2019 silam.

Melalui unggahan di laman Instagramnya, Ameer Azzikra mengungkapkan bahwa ada banyak hikmah yang telah dipetik dari meninggalnya Arifin Ilham. Ia juga berharap dapat meneruskan perjuangan sang ayah dalam hal berdakwah dan lain-lain.

"Masya Allah Abi... gk terasa sudah setahun Abi sudah meninggalkan kita, banyak hikmah dan pelajaran yang kami dapat selepas peninggalan Abi, smoga kami smua bisa meneruskan dan melestarikan apa yang abi perjuangkan, Abi...," tulis Ameer di Instagramnya, dikutip Tagar pada Senin, 11 Mei 2020.

"Bahagia terus disana, seandainya Abi sudah di pintu surga nanti, abi tunggu kami yah..., salam kan salam kami kpd baginda Nabi Muhammad SAW," kata dia dalam keterangan unggahan yang sama.

Keluarga Arifin IlhamAnak dan menantu mendiang ustaz Arifin Ilham melaksanakan haul 1 tahun sang pendakwah meninggal dunia. (Foto: Instagram/ameer_azzikra)

Perasaan serupa juga diungkapkan Larissa Chou, wanita mualaf yang menjadi menantu almarhum Arifin Ilham. Ia mengatakan, masih menyimpan kerinduan, namun kerap diobati dengan berzikir.

"Hari ini tepat 1 Tahun.. Abi @kh_m_arifin_ilham meninggalkan kami.. kami tau beliau sudah bahagia dan tenang insya Allah. Rindu ini tak akan pernah hilang.. dan pengobat nya adalah lantunan dzikir mu.. Salam rindu dari menantu mu ini Bi.. Al fatihah," tulis dia di akun Instagramnya.

Pendakwah Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada 22 Mei 2019, setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit di Malaysia, atas penyakit kelenjar getah bening yang dideritanya. Saat itu, sang ulama mengembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 23.20 waktu Penang.

Arifin Ilham meninggalkan tiga orang istri. Istri pertamanya merupakan perempuan asal Aceh bernama Wahyuniati Al-Waly, yang dinikahi Arifin pada tahun 1998 silam.

Istri keduanya bernama Ummu Hifzhiya, berasal dari Yaman dan dinikahi pada tahun 2010. Sedang istri ketiga, bernama Ummi Akhtar, seorang perempuan berdarah Sunda.

Baca juga: Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Sementara anak Arifin Ilham antara lain, Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra, Alaa Hifzhiyah Arifin, Amtaza Syahia Arifin, dan Muhammad Azka Najhan, Serta putri bungsu bernama Shofiya Dzikriya Arifin yang baru lahir pada bulan April 2019. []

Berita terkait
Djoko Santoso Wafat, TNI Kibarkan Bendera Setengah Tiang
TNI menetapkan masa berkabung dan akan mengibarkan bendera setengah tiang selama 7 hari, sebagai penghormatan terakhir atas wafatnya Djoko Santoso.
Yusuf Mansur Sebut Ibunda Jokowi Rajin Salat Malam
Pendakwah ustaz Yusuf Mansur menyebut ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, sebagai sosok yang rajin mendirikan salat malam.
Syahrul Wali Kota Tanjungpinang, Wafat Dipicu Covid-19
Syahrul Wali Kota Tanjungpinang meninggal dipicu Covid-19. Penyakit penyerta lainnya adalah ginjal, hipertensi, diabetes. Ini profilnya.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.