UNTUK INDONESIA
Kerbau Diego Maradona Solok Selatan Dicuri Tetangga
Polisi meringkus pencuri kerbau miliki warga Solok Selatan yang bernama Diego Maradona.
Senyum sumringah Diego Maradona saat kerbaunya kembali ditemukan polisi Solok Selatan, Sumatera Barat. (Foto: Tagar/Dok. Polres Solsel)

Solok Selatan - Tim hajar bandit (jardit) Polres Solok Selatan (Solsel) meringkus seorang pria berinisial FD, 29 tahun, yang diduga melakukan pencurian ternak di daerah tersebut.

Pelaku kami tangkap di sebuah bengkel mobil yang berada tak jauh dari kediamannya.

FD yang ditangkap Sabtu, 11 April 2020 itu diduga mencuri seekor kerbau milik seorang warga bernama Diego Maradona, 30 tahun, yang tak lain tetangganya sendirinya.

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Solsel Iptu Muhammad Arvi. Menurutnya, FD ditangkap berdasarkan laporan Diego dengan nomor LP/76/IV/2020 - SPKT Polres Solsel tanggal 11 April 2020.

"Benar kami telah amankan tersangka. Hewan hasil curian itu dijual ke Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi," katanya dalam keterangan tertulis, Senin, 13 April 2020.

Kasus pencurian kerba ini terjadi subuh hari Jumat, 10 April 2020. Usai beraksi, kerbau tersebut dibawa FD ke Kerinci menggunakan mobil merek Carry yang dikemudikan sendiri.

"Pelaku kami tangkap di sebuah bengkel mobil yang berada tak jauh dari kediamannya di Jorong Durian Taruang, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir," katanya.

Dari hasil interogasi petugas, FD menjual kerbau itu ke pembeli di Kayu Aro sebesar Rp 17 Juta. Namun, hewan ternak itu kembali disita polisi sebagai barang bukti tindak pidana pencurian.

"Pelaku sudah kami tahan dan dugaan sementara dia merupakan pemain lintas provinsi, ini sedang kami kembangkan," katanya. []


Berita terkait
Dua Polisi di Polres Solok Selatan Diberhentikan
Dua anggota polisi di Polres Solok Selatan, Sumatera Barat, diberhentikan secara tidak hormat.
Demam Pulang Umrah, 3 Warga Solsel Dirawat di Padang
Tiga warga Solok Selatan dirawat intensif di RSUP M Djamil Padang karena mengalami demam dengan ciri corona pulang dari umrah.
Kehabisan Uang, Warga Padang Maling Motor di Solsel
Seorang pria asal Padang mencuri sepeda motor di Solok Selatan, Sumatera Barat. Alasannya maling karena mengaku kehabisan uang.
0
Transfer Martinez, Barca Beri Penawaran Terakhir
Barcelona menyiapkan penawaran terakhir kepada Inter Milan untuk pembelian striker Lautaro Martinez. Bila ditolak, Barca beralih incar Timo Werner.