UNTUK INDONESIA

Kepala Dinsos Kota Yogyakarta Meninggal Terpapar Pagebluk

Kabar duka dari Kota Yogyakarta. Kepala Dinsos Agus Sudrajat meninggal terpapar pagebluk. Kabar duka disampaikan Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi.
Ucapan bela sungkawa Pemkot Yogyakarta untuk Kadinsos Kota Yogyakarta yang meninggal karena pagebluk. (Foto: Istimewa)

Yogyakarta - Kabar duka dari Yogyakarta. Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Agus Sudrajat meninggal dunia karena terpapar Covid-19. Kabar duka ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Senin, 1 Desember 2020.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun. Telah berpulang sahabat, rekan kerja dan teman diskusi... terlebih selama masa penanganan Covid-19 ini. Telah berpulang Bapak Agus Sudrajat, Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta. Kami pemerintah Kota Yogyakarta telah kehilangan besar, salah satu putera terbaik Pemkot Yogyakarta. Pak Agus meninggal karena terpapar Covid-19, disertai komorbid," tulis Heroe di Grup WhatsApp.

Pemakaman jenazah dilakukan oleh tim BPBD Kota Yogyakarta, yang nanti dari Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito langsung dibawa ke pemakaman Sarilaya Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Baca Juga:

Sekilas tentang riwayat Agus Sudrajat, pada 21 November 2020 melakukan swab dan 23 November hasilnya keluar positif. "Langsung dirawat di Rumah Sakit Jogja, terus dipindah ke RSUP Sardjito," ungkap Heroe.

Heroe mengatakan, terkait kontak erat terhadap almarhum sudah dilakukan terhadap lima orang dan sudah dilakukan uji swab. "Yang kontak erat, dan kemarin hasilnya negatif semua," ungkapnya.

Sosok Agus Sudrajat yang Baik dan Penuh Dedikasi

Heroe mengucapkan terima kasih atas jasa Agus Sudrajat atas pengabdiannya selama bertugas di Pemkot Yogyakarta. "Terima kasih pak Agus yang telah 32 tahun mengabdi di Pemkot Yogyakarta, sampai di usianya 55 tahun," ungkapnya.

Pak Agus meninggal karena terpapar Covid-19, disertai komorbid.

Heroe yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta ini mengungkapkan, Agus Sudrajat dikenal sebagai orang yang baik, orang yang selalu mempunyai perhatian kepada orang lain. Sejak awal menyiapkan data bantuan sosial untuk masyarakat yang diberikan dari pemerintah Pusat, Pemerintah DIY dan Pemkot Yogyakarta.

Berkat kerja sama dan ketelitian dan kehati-hatiannya, Kota Yogyakarta termasuk yang pendataan dan pengolahannya banyak dipuji oleh lembaga lainnya.

Baca Juga:

Heroe mengatakan, sosok almarhum menyiapkan bantuan perjalanan bagi warga yang membutuhkan, menyiapkan dapur umum untuk melayani warga yang membutuhkan, menyiapkan dan mengetuai shelter baik yang berada di Jalan Veteran maupun di Tegalrejo. 

"Bahkan pak Agus juga yang mencarikan tempat pemakaman bagi warga yang kesulitan untuk dimakamkan, dan banyak hal lainnya yang telah dilakukan di tengah perjuangan untuk membantu dan menyelamatkan warga masyarkat dari Covid-19," ujar dia.

Menurut Heroe, banyak hal yang telah diberikan dan didedikasikan untuk membantu masyarakat melawan Covid-19. "Terima kasih pak Agus dan keluarga. Selamat jalan pak Agus semoga memperoleh tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ungkapnya. []

Berita terkait
Pasien Pagebluk di Yogyakarta Tambah 139, Ini Rinciannya
Masa pagebluk masih berlangsung. Di Yogyakarta per 29 November ada tambahan 139 pasien. Berikut rincian masing-masing kabupaten dan kota di DIY.
Cerita BPBD Kota Yogya Kewalahan Memakamkan Jenazah Pagebluk
BPBD Kota Yogyakarta sempat mengalami kewalahan dalam memakamkan pasien yang terpapar penyakit pagebluk.
DPD RI Dorong Daerah Punya Anggaran Khusus Pagebluk
DPD RI mendong daerah memiliki anggaran khusus pagebluk. Tujuan agar penanganan bisa lebih terencana dan patuh hukum.
0
Kepala Dinsos Kota Yogyakarta Meninggal Terpapar Pagebluk
Kabar duka dari Kota Yogyakarta. Kepala Dinsos Agus Sudrajat meninggal terpapar pagebluk. Kabar duka disampaikan Wakil Wali Kota Heroe Poerwadi.