UNTUK INDONESIA

Pasien Pagebluk di Yogyakarta Tambah 139, Ini Rinciannya

Masa pagebluk masih berlangsung. Di Yogyakarta per 29 November ada tambahan 139 pasien. Berikut rincian masing-masing kabupaten dan kota di DIY.
Ilustrasi Covid-19 (Foto: Pixabay)

Yogyakarta - Hasil pemeriksaan laboratorium dan terkonfirmasi positif pada hari ini tanggal 29 November 2020 terdapat tambahan 139 kasus positif. Sehingga total kasus positif Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi sebanyak 5.922  kasus. 

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningish mengatakan, tambahan 139 kasus corona tersebut tersebar di empat kabupaten dan satu kota di Yogyakarta. "Tambahan kasus terbanyak berasal dari Kabupaten Sleman," katanya dalam keterangannya melalui grup WhatsApp, Minggu, 29 November 2020.

Baca Juga:

Berdasarkan distribusi kasus berdasarkan domisili, tambahan corona di Kota Yogyakarta sebanyak 14 kasus, Kabupaten Bantul (31 kasus), Kabupaten Kulon Progo (22 kasus), Kabupaten Gunungkidul (17 kasus) dan Kabupaten Sleman (55  kasus).

Tambahan kasus terbanyak berasal dari Kabupaten Sleman.

Berty mengatakan, dilihat dari riwayat tambahan 139 kasus tersebut yakni dari periksa mandiri sebanyak 31  kasus, tracing kontak denngan pasien positif Covid-19 ada 68 kasus, skreening pekerjaan satu kasus, perjalanan luar daerah satu kasus. "Belum ada info 38 kasus," ungkapnya.

Baca Juga:

Sementara itu, pada hari yang sama dilaporkan 50 pasien corona dinyatakan sembuh. Sehingga total kasus sembuh di Yogyakarta menjadi sebanyak 4.333 orang. Distribusi kasus sembuh berdasarkan domisili masing-masing dari Kota Yogyakarta tujuh kasus, Kabupaten Bantul 12  kasus, Kabupaten Kulon Progo satu kasus, Kabupaten Gunungkidul sembilan kasus serta Kabupaten Sleman sebanyak 21 Kasus.

Untuk laporan pasien yang meninggal ada satu kasus. Pasien meninggal ini berjenis kelamin laki laki, 44 tahun asal Kabupaten Bantul. Pasien diketahui memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid berupa pneumonia. Dengan tambahan satu pasien meninggal ini maka total kasus meninggal menjadi sebanyak 145 kasus. []

Berita terkait
Guntur Romli Curiga Rizieq Shihab Positif Terjangkit Corona
olitisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli mencurigai hasil swab tes Covid-19 Rizieq Shihab positif terjangkit corona.
Demam Sepeda Landa Warga India Selama Pandemi Virus Corona
Penjualan sepeda di India meroket selama pandemi virus corona karena terjadi demam sepeda, penggemar sepeda ingin tren ini bertahan lama
Pasien Corona Sembuh 38, Terbanyak Warga Lhokseumawe, Aceh
Pasien positif corona yang sembuh di Aceh hari ini bertambah sebanyak 38 orang dan warga Kota Lhokseumawe.
0
Pasien Pagebluk di Yogyakarta Tambah 139, Ini Rinciannya
Masa pagebluk masih berlangsung. Di Yogyakarta per 29 November ada tambahan 139 pasien. Berikut rincian masing-masing kabupaten dan kota di DIY.