UNTUK INDONESIA

Kena Restrukturisasi, Member JKT48 Sampaikan Kesedihan

Afiqah dan Diani JKT48 membagikan ungkapan perasaan mereka di sosial media setelah pengumuman restrukturisasi oleh manajemen.
Dua personel JKT48 yang terkena restrukturisasi, Afiqah (kiri) dan Diani (kanan). (Foto: kolase Instagram)

Jakarta - Setelah pengumuman resmi dari manajemen pada 11 Januari 2021 kemarin mengenai restrukturisasi JKT48, beberapa anggota yang namanya ikut terseret membagikan ungkapan perasaan mereka di sosial media seperti di Twitter dan fitur Instagram Story.

Pertama ada dari Diani, anggota generasi ke-5 JKT48 yang berada di tim J. Ia menyampaikan permintaan maafnya pada penggemar di Instagram resminya melalui fitur Instagram story.

Anggota yang sering disebut-sebut mirip dengan leader girlband Korea Twice yaitu Jihyo mengungkapkan bahwa kebijakan restrukturisasi merupakan keputusan terbaik. Ini dikarenakan ia ingin menggapai mimpi terbesarnya yaitu menjadi seorang pramugari.

"Maaf ya untuk pengumuman yang sangat mendadak ini. Aku minta maaf. Kalian semua pasti tau kan? Apa mimpi terbesar aku selama ini? Iya betul, untuk menjadi seorang pramugari," tulis Diani, dikutip Tagar pada Selasa, 12 Januari 2021.

"Di umurku yang baru aja menginjak 22 tahu beberapa hari lalu, aku rasa ini saat yang tepat buat aku untuk memulai perjalanan yang baru," kata dia.

Gadis kelahiran 5 Januari 1999 ini juga membeberkan bahwa dirinya sudah mendaftar untuk menjadi pramugari dan meminta penggemar untuk ikut mendoakannya

Selain itu, keputusan ini juga sudah ia diskusikan bersama manajemen sejak sekitar 2-3 bulan lalu.

Meskipun bukan hal mudah dan ia sendiri sudah menganggap JKT48 seperti keluarga, Diani mengatakan bahwa ini merupakan keputusan terbaik.

Afiqah JKT48Member grup idol JKT48, Afiqah. (Foto: Instagram/jkt48)

Reaksi berikutnya datang dari mantan bintang iklan cilik, Amanina Afiqah. Ia mengaku bahwa dirinya juga sama kagetnya dengan penggemar.

Namun, ia meminta kepada fans untuk melihat dari sisi positifnya. Ia juga meminta maaf pada penggemar karena tidak bisa melanjutkan kariernya di JKT48.

"Aku juga sering liat kalian bilang 'Afiqah penerus JKT48'. Maaf, aku tidak bisa memenuhi ekspektasi kalian, tapi aku senang kalian selalu bilang gitu ke aku," tulis Afiqah melalui akun instagram @jkt48.afiqaah.

"Maaf juga kalau aku sering jail sampai bercandanya masuk ke hati kalian, aku enggak bermaksud," kata dia.

Gadis kelahiran 6 Januari 2006 ini resmi menjadi anggota JKT48 pada 27 April 2019 silam dan baru debut di Tim J pada Juni 2020. Meskipun begitu, ia mengaku bahwa di JKT48, dirinya sudah menemukan banyak hal yang sebelumnya belum diketahui dan dipelajari.

Salah satu anggota senior yaitu Nadila Cindi Wantari yang merupakan bagian dari generasi ke-2 JKT48 juga ikut menyampaikan perasaannya melalui akun Twitternya @Nadila_JKT48.

Meskipun ia bukan menjadi salah satu yang diluluskan, ia tetap membagikan ungkapannya pada beberapa anggota yang sudah diincarnya untuk meneruskan JKT48 Akustik. Namun sayangnya harapannya harus kandas.

"Buat kalian juga jangan berhenti untuk terus bernyanyi ya," tulisnya dengan menyebutkan tiga akun anggota yang lain yaitu @G_VanyJKT48, @R_KeisyaJKT48, dan @M_UmeJKT48.

"Jujur aja, (aku) udah ngincer kalian dan pengen nitip buat lanjutin semangatnya akustik, dengan branding yang baru dari kalian. Tapi mungkin bukan panggung JKT48 tempatnya, see you on another stage," ujar dia.

Tidak hanya datang dari anggota yang statusnya masih berada di JKT48, salah satu alumni yaitu Zara juga turut menyampaikan ungkapannya di fitur Instagram story.

"Sedih sekali pas tau beberapa member Tim T dan beberapa member tim lain harus keluar dari JKT48 dan cukup mendadak. Semoga ini keputusan terbaik ya," ujar dia.

"Semangat teman-temanku, semoga kalian bisa semakin sukses biarpun sudah bukan member lagi! Buat yang masih member JKT48 juga semangat ya!! Semoga bisa semakin bersinar!" kata Zara eks JKT48. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
Terimbas Pandemi Covid-19, JKT48 Kurangi Staf dan Member
Grup idola JKT48 tengah berjuang demi bertahan agar dapat terus beroperasi di tengah pandemi Covid-19.
Idola K-Pop Yiren dan Sihyeon Everglow Sembuh dari Covid-19
Dua personel girlband K-Pop, Everglow, yakni Yiren dan Sihyeon dipastikan telah pulih dan mendapat hasil negatif Covid-19.
Girlband & Boyband K-Pop Baru dari Big 3, Siap Debut di 2021
Agensi K-Pop Big 3 mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan boyband dan girlband baru pada 2021.
0
Kena Restrukturisasi, Member JKT48 Sampaikan Kesedihan
Afiqah dan Diani JKT48 membagikan ungkapan perasaan mereka di sosial media setelah pengumuman restrukturisasi oleh manajemen.