UNTUK INDONESIA

Idola K-Pop Yiren dan Sihyeon Everglow Sembuh dari Covid-19

Dua personel girlband K-Pop, Everglow, yakni Yiren dan Sihyeon dipastikan telah pulih dan mendapat hasil negatif Covid-19.
Personel Everglow, (kiri ke kanan) Sihyeon dan Yiren (Foto: twitter/EVERGLOW_STAFF)

Jakarta - Dua personel girlband K-Pop, Everglow, yakni Yiren dan Sihyeon dipastikan telah pulih dan mendapat hasil negatif Covid-19, setelah sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona sekitar enam pekan lalu.

Kepastian kondisi kesehatan Yiren dan Sihyeon yang telah membaik disampaikan langsung oleh manajemen mereka, Yuehua Entertainment, melalui pernyataan resmi di akun Twitter Everglow, pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu, sekitar pukul 23.21 waktu Korea, atau 21.21 WIB.

"Halo, ini Yuehua Entertainment. Ini adalah pengumuman bahwa Yiren dan Sihyeon (Everglow) berada di luar isolasi dan telah menerima tes akhir negatif untuk Covid-19," tulis Yuehua Entertainment, dikutip Tagar, pada Senin, 11 Januari 2021.

"Setelah Sihyeon dan Yiren dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Desember 2020, mereka menjalankan perawatan sesuai pedoman kesehatan masyarakat. Malam ini, mereka menerima hasil negatif pada tes Covid-19 terakhir mereka. Otoritas kesehatan masyarakat telah mengizinkan mereka untuk melanjutkan semua aktivitas reguler," kata mereka.

Sihyeon dan Yiren EverglowDua personel girlband K-Pop Everglow, Sihyeon dan Yiren, terinfeksi virus corona (Covid-19). (Foto: Yuehua Entertainment)

Pernyataan pihak agensi sekaligus menjadi kabar baik untuk para Forever (sebutan untuk penggemar Everglow). Sebab, sebelumnya seluruh aktivitas girl group Everglow harus dihentikan. Pasalnya, anggota lainnya (selain Yiren dan Sihyeon) tetap harus mematuhi protokol kesehatan setempat dengan melakukan karantina mandiri.

Kini, setelah kedua anggota tersebut dinyatakan negatif, Everglow pun berencana untuk kembali melanjutkan aktivitas sebagai grup dan melanjutkan komunikasi dengan penggemar. Yuehua Entertainment juga meminta maaf dan berterima kasih pada seluruh penggemar Everglow.

"Sebagai sebuah agensi, kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pedoman pemerintah tentang pencegahan Covid-19 dan mengutamakan kesehatan juga keselamatan artis dan staf kami. Kami ingin meminta maaf kepada penggemar karena membuat mereka khawatir dan berterima kasih kepada mereka karena telah menunggu Everglow," kata mereka.

Penggemar pun menyambut kabar bahagia ini dengan penuh antusias. Mereka langsung memberikan komentar positif di postingan akun Twitter resmi Everglow tersebut.

"Akhirnya mereka (Yiren dan Sihyeon) telah dinyatakan negatif (Covid-19)," tulis penggemar dengan akun @pocketsihyeon.

"Gadis-gadis kami akhirnya kembali," tulis penggemar lain dengan akun @ondapics_.

"Terima kasih untuk (kabar) ini! Ini sangat melegakan! Aku menantikan (aktivitas selanjutnya) Everglow dan terima kasih banyak karena telah memprioritaskan kesehatan mereka, mohon untuk terus melakukannya," cuit seorang penggemar dengan akun @loonathe0ne.

Sebelumnya pada 1 Desember 2020 lalu, Yuehua Entertainment mengumumkan bahwa Yiren dan Sihyeon dinyatakan positif Covid-19.

Anggota Everglow lainnya mendapatkan hasil negatif tetapi tetap melakukan karantina mandiri selama dua minggu sebagai tindakan pencegahan. []

(Okky Pratiwi)

Berita terkait
10 Inspirasi OOTD Ala Jaehyun NCT 127 untuk Pria dan Wanita
Berikut Tagar rangkumkan 10 inspirasi OOTD ala Jaehyun NCT yang bisa dicontoh baik oleh pria mau pun wanita.
Lima Idola K-Pop Bakal Debut di Kancah Akting Pada 2021
Berikut tagar rangkumkan 5 bintang K-Pop yang akan melakukan debut dalam bidang akting pada tahun 2021.
13 Lagu K-Pop di Puncak Chart Billboard AS Awal Januari 2021
Pada pekan pertama tahun 2021 terdapat 13 lagu K-Pop yang berhasil masuk ke dalam daftar tangga lagu Billboard.
0
Idola K-Pop Yiren dan Sihyeon Everglow Sembuh dari Covid-19
Dua personel girlband K-Pop, Everglow, yakni Yiren dan Sihyeon dipastikan telah pulih dan mendapat hasil negatif Covid-19.