UNTUK INDONESIA

Kemhan dan Pertamina Tanda Tangan Kesepakatan Kerjasama

PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Jual Beli BBM, Pelumas dan BBG.
Pertamina. (Foto: Tagar/Pertamina.com)

Jakarta - PT Pertamina (Persero) dan Kementerian Pertahanan (Kemhan) melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Jual Beli Bahan Bakar Minyak (BBM), Pelumas, dan Bahan Bakar Gas (BBG).

Kerjasama itu dilanjutkan untuk pemenuhan kebutuhan energi di Lingkungan Kemhan RI dan TNI untuk tahun 2021. Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Mulyono dan Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI, N. Ponang Djawoto, pada Jumat, 26 Februari 2021 menandatangani kesepakatan tersebut.

Merupakan sebuah kebanggaan Pertamina diberikan kepercayaan oleh Kemhan RI untuk menyediakan kebutuhan energi, khususnya BBM, Pelumas, dan BBG untuk mendukung aktivitas pertahanan negara

"Merupakan sebuah kebanggaan Pertamina diberikan kepercayaan oleh Kemhan RI untuk menyediakan kebutuhan energi, khususnya BBM, Pelumas, dan BBG untuk mendukung aktivitas pertahanan negara," jelas Mulyono dalam keterangan resminya pada Sabtu, 27 Februari 2021.

Pertamina, kata dia, berkomitmen untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin dalam menyalurkan energi bagi Kemhan RI dan TNI sebagai bentuk kontribusi nyata mendukung pertahanan dan keamanan nasional.

Dia pun berharap agar sinergi tersebut dirajut semakin baik lagi kedepan, baik dalam hal perluasan produk yang dikerjasamakan maupun dari segi pelayanan dan komitmen yang diberikan.

"Dengan sinergi yang makin baik, saya rasa baik Pertamina maupun Kemhan atau TNI dapat melaksanakan tugas, tanggung jawab, dan pengabdian bersama bagi negara dengan semakin baik lagi dan tentunya profesional. Komitmen Pertamina senantiasa untuk mendukung kelancaran operasional Kemhan RI dan TNI dalam melaksanakan tugasnya," ujar Mulyono.

Sementara itu, N. Ponang Djawoto turut menyampaikan penghargaan atas dilanjutkannya kembali kerja sama yang telah terjalin antara Kemhan RI dan Pertamina.

Ponang menyebut, kesepakatan bersama ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, agar Kemhan RI dan TNI dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal dalam menjaga kedaulatan negara.

"Sekali lagi kami sampaikan penghargaan kepada Pertamina atas kesepakatan bersama yang kita setujui pada hari ini. Secara teknis maupun non teknis, dukungan BBM, Pelumas, dan BBG dari Pertamina merupakan kontribusi yang dapat meningkatkan penyelenggaraan fungsi sistem kekuatan pertahanan negara," jelas dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Pertamina Gandeng BRI Sosialisasikan Program Pertashop
Pertamina, mensosialisasikan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank BRI.
Hadir Hingga Daerah Terpencil, Pertamina Tambah Pertashop Maros
Pertamina Regional Sulawesi kembali menambah Pertashop, kali ini pada 2 titik di Kabupaten Maros.
Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg untuk Imlek & Cap Gomeh
Pertamina tambahkan pasokan LPG 3 Kg di Kalimantan Barat guna memastikan kebutuhan masyarakat rayakan Tahun Baru Imlek & Cap Gomeh terpenuhi.
0
Innalillahi, Anggota DPRD Kendal Meninggal Tertabrak KA
Seroang anggota DPRD Kendal meninggal dunia setelah tertabrak kereta api. Korban lagi gowes dan terobos palang pintu perlintasan.