Hadir Hingga Daerah Terpencil, Pertamina Tambah Pertashop Maros

Pertamina Regional Sulawesi kembali menambah Pertashop, kali ini pada 2 titik di Kabupaten Maros.
Pertamina Regional Sulawesi kembali menambah Pertashop kali ini pada 2 titik di Kabupaten Maros dan telah diresmikan pada Senin, 15 Februari 2021 lalu. (Foto :Tagar/pertamina.com)

Maros - Pertamina Regional Sulawesi kembali menambah Pertashop kali ini pada 2 titik di Kabupaten Maros. Pertashop pertama di Kabupaten Maros ini sebagai bukti dari komitmen Pertamina untuk menjaga dan memperluas pasokan energi hingga daerah terpencil dan telah diresmikan pada Senin, 15 Februari 2021 lalu.

Sebelumnya Pertamina telah menghadirkan sebanyak 44 titik Pertashop di Sulawesi pada 2020 dan baru saja meresmikan juga Pertashop pertama di Kabupaten Kolaka Timur pada 8 Februari 2021.

2 titik Pertashop di Kabupaten Maros tersebut yakni Pertashop 7P.905.01 di Desa Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe dan Pertashop 7P.905.02 di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili.

Kedua Pertashop tersebut diresmikan secara langsung oleh Region Manager Retail Sales VII, Aribawa bersama perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Maros, Dinas terkait, Camat dan Kepala Desa setempat.

Kita berharap ini bukan yang pertama dan akan ada Pertashop selanjutnya di Kabupaten Maros. Dengan adanya Pertashop ini akan membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,

Pada kesempatan tersebut, Asisten 2 Pemkab Maros yang mewakili Bupati Kabupaten Maros, Najib sampaikan apresiasinya dan ucapkan terima kasih atas dibukanya Pertashop pertama di Maros, dirinya pun sampaikan bahwa pemerintah akan terus mendukung pembukaan Pertashop di Kabupaten Maros.

“Kita berharap ini bukan yang pertama dan akan ada Pertashop selanjutnya di Kabupaten Maros. Dengan adanya Pertashop ini akan membantu pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Maros dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang berbeda, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengungkapan Pertashop diharapkan dapat mendekatkan produk-produk Pertamina ke masyarakat serta mendukung pengembangan ekonomi pada suatu wilayah.

Dirinya pun katakan pengembangan Pertashop adalah bentuk kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri untuk pengembangan desa-desa khususnya menjangkau desa yang memiliki akses jarak dengan SPBU terdekat lebih dari 10 Km.

“Pertashop menjual one stop solution produk Pertamina seperti Pertamax untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat. Kami juga menyediakan produk lain seperti Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg serta pelumas berkualitas dari Pertamina. Semoga kehadiran Pertashop ini diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi motor penggerak perekonomian desa," ucapnya.

Tidak hanya melakukan program kerja sama dengan Kemendagri, Pertamina pun juga membuka kesempatan kerja sama dengan pihak manapun yang memenuhi persyaratan supaya dapat meningkatkan perekonomian desanya melalui Pertashop. []

Berita terkait
Pertamina Tambah Pasokan LPG 3 Kg untuk Imlek & Cap Gomeh
Pertamina tambahkan pasokan LPG 3 Kg di Kalimantan Barat guna memastikan kebutuhan masyarakat rayakan Tahun Baru Imlek & Cap Gomeh terpenuhi.
Banjir Jateng, Pertamina Salurkan 350 Tabung BrightGas
Pertamina salurkan 350 tabung BrightGas kepada para korban bencana banjir Jateng di 6 posko pada daerah yang berbeda.
Pertamina Bahas Pencapaian, Program dan Rencana Perusahaan
Pertamina mengadakan pertemuan membahas seputar pencapaian, program kerja, dan rencana bisnis perusahaan ke depan.
0
Tips Mencegah Keriput Pada Usia Muda
Semakin cepat mencegah keriput pada kulit wajah semakin baik hasil yang Anda dapatkan sebab keriput yang dibiarkan membuat tampilan tampak tua.