UNTUK INDONESIA

Kemensos: 500 Paket Sembako & 2 Ribu Sabun Mandi Wisma Atlet

Kementerian sosial salurkan 500 paket sembako dan 2.000 sabun mandi kepada Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.
Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Sunarti dan Komandan Operasional Lapangan (Opsla) Letkol Laut (K) drg M Arifin, Sp. Ort, M.Tr. (Foto: Tagar/dok. Kemensos)

Jakarta – Kementerian Sosial melalui Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) salurkan bantuan 500 paket sembako dan 2.000 sabun mandi kepada Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa 24 November 2020.

Bantuan sembako dan sabun mandi ini sebagai tanda kasih, semoga semakin mengeratkan kerjasama Kemensos dan RSD Penanganan Covid-19,

"Kami hadir di sini sejak April lalu melalui direktorat-direktorat yang ada di Kemensos," kata Sunarti selaku Direktur PSKBS.

Bantuan tersebut disalurkan dan diterima oleh Komandan Operasional Lapangan (Opsla) Letkol Laut (K) drg M Arifin, Sp. Ort, M.Tr.

Sunarti pun mengharapkan Kemensos dapat terus bersama-sama dengan RSD Penanganan Covid-19 membantu yang membutuhkan.

"Bantuan sembako dan sabun mandi ini sebagai tanda kasih, semoga semakin mengeratkan kerjasama Kemensos dan RSD Penanganan Covid-19, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain itu, menurut Sunarti Kemensos pun sudah memberikan layanan psikososial kepada tenaga kesehatan dan lainnya.

"Layanan psikososial berupa pendampingan dan support bagi tenaga kesehatan mengingat tugas mereka begitu berat sehingga perlu dukungan agar tetap fit,” jelasnya.

Sementara itu, drg M Arifin, Sp. Ort, M.Tr pun menayatakan apresiasi serta rasa terima kasihnya akan bantuan yang disalurkan.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kemensos dan ini merupakan kelanjutan dari bantuan-bantuan yang sebelumnya diberikan,” ucap drg Arifin.

Dirinya pun mengatakan 500 paket sembako akan disalurkan kepada pendukung operasional RSD Penanggulangan Covid-19 dan 2.000 sabun pastinya akan dimanfaatkan untuk tambahan alat kesehatan.

"RSD Penanggulangan Covid-19 akan menyalurkan bantuan sembako bagi operator dan sabun akan digunakan untuk menambah alat kesehatan,” ucap Arifin. []

Baca juga:

Berita terkait
Kemensos Salurkan 3.490 paket Bansos kepada Isteri TNI
Penasihat Dharma Wanita Pusat (DWP) Kementerian Sosial (Kemensos) RI Grace Batubara salurkan 3.490 paket bansos untuk isteri TNI.
Kemensos akan Lakukan Pemutakhiran DTKS pada 2021
Kemensos lakukan Pemutakhiran DTKS Pada 2021 guna Penyegaran KPM.
Hasil Survei LSI, Kemensos Posisi 3 Dipercaya Masyarakat
Berdasarkan hasil dari Lembaga Survei Indonesia, Kementerian Sosial ada pada posisi ke-3 paling dipercaya publik.
0
Kemensos: 500 Paket Sembako & 2 Ribu Sabun Mandi Wisma Atlet
Kementerian sosial salurkan 500 paket sembako dan 2.000 sabun mandi kepada Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.