UNTUK INDONESIA

Kemendagri Gelar Virtual Expo Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia

Kemendagri melaksanakan Virtual Expo and Forum 2021 dengan tema “Indonesia maju bangga, cinta dan pakai produk Indonesia”.
Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar. (Foto:Tagar/Kemendagri)

Jakarta – Kementerian dalam negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum melaksanakan Virtual Expo and Forum 2021 pada hari Kamis, 25 Februari 2021 dengan tema “Indonesia maju bangga, cinta dan pakai produk Indonesia”. Acara ini, diselenggarakan dalam rangka penguatan ketahanan ekonomi nasional, khususnya pemberdayaan ekonomi dan budaya di masa pandemi.

Kita harus membangun bangsa ini dengan sumber daya kita sendiri dan sumber daya alam yang kita miliki.

Talkshow yang dilakukan online sekaligus offline dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 ini, diisi oleh sejumlah pembicara, yakni Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar. Lalu Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Kemendagri, La Ode Ahmad Pidana Bolombo. Kemudian Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga. Selanjutnya ada Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin serta Peneliti Madya Kemendagri, Herie Saksono.

Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar menyampaikan, kekuatan terbesar Ketahanan Ekonomi di tengah pandemi Covid-19 adalah kita harus mampu mandiri atau berdiri di atas kaki sendiri.

KemendagriDirektorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri melaksanakan Virtual Expo and Forum 2021 dengan tema bangga, cinta dan pakai produk Indonesia. (Foto:Tagar/Kemendagri)

“Kita harus membangun bangsa ini dengan sumber daya kita sendiri dan sumber daya alam yang kita miliki. Serta kekuatan lainnya yang kita miliki yakni nilai-nilai kebersamaan, gotong-royong, kearifan, kebijaksanaan, kemudian tolong menolong dan seterusnya,” tutur Bahtiar berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Tagar pada Kamis, 25 Februari 2021.

Menurut Bahtiar, Kekuatan itulah yang membuat bangsa Indonesia bisa bertahan hingga hari ini.

“Sungguh positif jika hal-hal seperti ini bisa kita perkuat lagi melalui forum-forum ini dalam rangka memperkuat ketahan ekonomi kita di tengah pandemi COVID-19,” ungkapnya.

Turut serta dalam acara ini, Pejabat dan Staf Ditjen PolPum Kemendagri,Kesbangpol, Dinas koperasi dan UKM dinas Perindag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Provinsi se Indonesia. Kesbangpol, Dinas koperasi dan UKM Dinas Perindag, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota se Indonesia. Serta plaku dunia usaha.[]

Berita terkait
Kemendagri Gelar FGD Penanganan Konflik Sosial Provinsi 2021
Kemendagri membuka Focus Group Discussion (FGD) mengenai rencana Aksi Daerah Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Provinsi Tahun 2021.
Pelantikan Bupati dan Walikota, Kemendagri Terapkan Prokes Ketat
Kemendagri memastikan, pelantikan Bupati/Walikota hasil Pilkada 2020 yang akan dilakukan akhir Februari 2021 menerapkan prokes ketat.
Kemendagri Gelar Rapat Big Data Monitoring dan Analisis Isu
Kemendagri menggelar Rapat Monitoring dan Analisis Isu Aktual Publik Berbasis Big Data.
0
Kemendagri Gelar Virtual Expo Bangga, Cinta dan Pakai Produk Indonesia
Kemendagri melaksanakan Virtual Expo and Forum 2021 dengan tema “Indonesia maju bangga, cinta dan pakai produk Indonesia”.