UNTUK INDONESIA
Kembali Polisi Ambon Menahan 11 Motor Balap Liar
Kembali Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menahan 11 motor milik pelaku yang hendak melakukan balap liar.
11 Sepeda Motor hasil razia balapan liar disejumlah ruas jalan di Ambon, Maluku, Kamis 5 Maret 2020, kini ditahan di Lapangan Upacara Mapolresta Pulau Ambon.(Foto: Tagar/Muhammad Jaya)

Ambon - Maraknya balapan liar disejumlah ruas jalan di Kota Ambon, Maluku, membuat jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease terus melakukan patroli dari malam hingga pagi hari. Dari patroli itu, kembali berhasil menahan 11 sepeda motor yang hendak balapan liar di Jalan Pattimura, Kamis, 5 Maret 2020 pukul 21.00 WIT.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Iptu Julkisno Kaisupy mengatakan, 11 sepeda motor yang ditahan itu sudah diamankan di Lapangan Upacara Mapolresta Pulau Ambon bersama 14 sepeda motor yang ditahan sebelumnya.

Balapan liar sangat mengganggu waktu istirahat warga, sehingga tidak ada kata ampun jika ditemukan akan ditindak.

"Patroli gabungan yang dimulai akhir Februari hingga Maret ini, sudah 25 sepeda motor yang ditahan," ungkap Julkisno kepada Tagar, Jumat 6 Maret 2020.

Dia mengatakan, sepeda motor ini tak hanya ditilang, namun juga dikandangkan selama sebulan baru bisa diambil. Jadi, 25 sepeda motor dipasang rantai mulai dari ban hingga badan kendaraan.

"Pemilik sepeda motor yang ditahan karena tidak memiliki kelengkapan kendaraan sesuai dengan ketentuan, seperti penggunaan knalpot tidak standar dan bising," jelasnya.

Dia menambahkan, akan menindak tegas  pengendara yang masih berkendara dengan kecepatan tinggi serta tidak mentaati aturan berlalu lintas.

Pasalnya, Jajaran Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease terus melaksanakan patroli gabungan setiap malam sampe pagi dan setiap hari, untuk menindak balapan liar yang kerap dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Ambon.

"Balapan liar sangat mengganggu waktu istirahat warga, sehingga tidak ada kata ampun jika ditemukan akan ditindak," katanya. []

Berita terkait
Hendak Balap Liar, Polisi Ambon Tahan 5 Sepeda Motor
Kerap menganggu dan ketenangan warga, polisi di kota Ambon menahan lima motor yang kerap dipakai untuk balap liar
Balapan Liar, Polisi Ambon Tahan 9 Sepeda Motor
Polresta Ambon menahan 9 motor milik pengendara yang hendak melakukan balap liar di sejumlah kawasan di kota Ambon.
Ditolak Balik Sama Mantan Mahasiswa Ambon Bunuh Diri
Akibat ditolak rujukan oleh mantan kekasihnya, seorang mahasiswa di universitas ternama di kota Ambon bunuh diri.
0
Jenazah Kuraesin Dipulangkan dari Arab Saudi
Jenazah Kuraesin diterbangkan dari Arab Saudi pada Kamis, 5 Maret 2020 menggunakan pesawat Garuda