UNTUK INDONESIA
Kembali Buka, Bali Jadi Wisata Terbaik di Dunia
Bali mendapatkan posisi sebagai empat besar destinasi wisata terbaik dunia di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), Crete (Yunani).
Pantai Kuta, Indonesia (Foto: azzamtours.blogspot.com)

Jakarta - Bali meraih posisi empat besar sebagai destinasi wisata terbaik dunia.  Daerah yang dikenal dengan sebutan  "Pulau Dewata" ini berada di posisi keempat di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), dan  Crete (Yunani).

Posisi tersebut dinobatkan  oleh situs travel planning and booking TripAdvisor dalam "Travellers Choice" untuk kategori destinasi terbaik dunia. Pulau Dewata memang terkenal menawarkan wisata pantai dengan pasir yang putih dan bersih, wisata selam untuk wisatawan yang datang bisa melihat bangkai kapal perang dunia II, wisata budaya, hingga spa dan yoga di Ubud.

Penetapan Bali sebagai salah satu destinasi terbaik dunia versi TripAdvisor mendapat sambutan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. Dia berharap dengan penobatan tersebut bisa membuat Indonesia termotivasi  menumbuhkan "Bali-Bali" baru.

Penghargaan tersebut juga diharapkan bisa mendorong  untuk meningkatkan pariwisata Bali agar semakin ramah dan berkelanjutan. Terlebih, selama ini Pulau Dewata sudah populer di dunia sebagai destinasi wisata alam dan budaya yang banyak disukai wisatawan mancanegara (wisman).

Sebelumnya, sektor pariwisata Bali  kembali dibuka secara bertahap sejak tanggal 9 Juli 2020 untuk wisatawan lokal. Sementara wisatawan nusantara sudah bisa kembali menyambangi Bali sejak 31 Juli 2020.

Selain itu juga direncanakan pada September 2020 mendatang, Pulau Dewata akan kembali membuka wisatanya untuk wisatawan mancanegara (Wisman). "Diharapkan setelah di buka, penerapan protokol kesehatan dapat tetap dijalankan dengan disiplin. Jangan sampai setelah dibuka timbul gelombang kedua COVID-19 hal itu yang harus dihindarkan, lantaran pariwisata itu adalah bisnis kepercayaan," kata Wishnutama melalui siaran tertulis resmi Kemenparekraf seperti dikutip Tagar, Minggu, 2 Agustus 2020. []

Baca Juga:

Wisata Bali Dibuka Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Destinasi Wisata Terpopuler di Dieng

Berita terkait
Syarat Mendaki Gunung Sumbing Selama New Normal
Gunung Sumbing via Garung kembali dibuka mulai Sabtu, 1 Agustus 2020 mendatang. Berikut persyaratan yang harus diterapkan.
Panduan Pendakian Gunung Sindoro Saat New Normal
Memasuki era new normal, Gunung Sindoro mulai membuka jalur pendakiannya via Alang-alang Sewu. Berikut panduan pendakian Gunung Sindoro.
Kesalahan Pendaki Pemula yang Perlu Dihindari
Sejumlah gunung di Indonesia mulai dibuka kembali bagi wisatawan. Bagi pemula yang ingin mendaki, berikut ini hal yang harus dihindari.
0
Kembali Buka, Bali Jadi Wisata Terbaik di Dunia
Bali mendapatkan posisi sebagai empat besar destinasi wisata terbaik dunia di bawah London (Inggris), Paris (Prancis), Crete (Yunani).