UNTUK INDONESIA

Kemarahan Soimah soal Namanya Dicatut Penipuan Giveaway

Soimah Pancawati geram namanya dijadikan bahan bagi-bagi duit di Facebook.
Postingan di instagram resmi Soimah. (Tagar/Instagram)

Jakarta - Soimah Pancawati yang merupakan penyanyi dangdut terkenal mendapatkan hal yang kurang menyenangkan. Baru-baru ini penyanyi yang kerap disapa Soimah itu dibuat geram oleh salah seorang oknum yang tidak bertanggung jawab.

Soimah merasa geram lantaran namanya dicatut oleh salah seorang yang memakai namanya untuk mengadakan sebuah giveaway di laman Facebook. Sebagaimana dari akun Instagram @showimah yang diunggah pada 28 Desember 2020, Soimah mengungkapkan keresahannya itu.

Halo gaes, jangan mudah percaya kalau ada akun abal-abal yang mengatas namakan saya. saya gak pernah bikin-bikin giveaway apalagi yang katanya live,

Dalam unggahannya, terlihat Soimah membagikan tangkapan layar dari akun Facebook yang mencatut namanya itu. Dalam tangkapan layar itu terlihat bahwa oknum penipuan itu menayangkan siaran langsung dengan mengiming-imingi uang tunai sebanyak Rp500 ribu bagi pemenang giveaway tersebut.

“500 orang pertama yang berhasil menebak angka dengan benar akan mendapatkan uang tunai 500.000 ribu rupiah dari saya. Lakukan sekarang semoga kamu beruntung,” ujar oknum penipuan tersebut dengan memakai nama Soimah.

Setelah kabar itu beredar, Soimah yang mengetahui hal tersebut merasa kesal lantaran dirinya memang tidak mengadakan giveaway tersebut. Ia geram karena oknum penipuan memakai namanya untuk dijadikan modus penipuan.

Istri Herwan Prandoko melalui akun Instagramnya memberikan klarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya. “Halo gaes, jangan mudah percaya kalau ada akun abal-abal yang mengatas namakan saya. saya gak pernah bikin-bikin giveaway apalagi yang katanya live,” ujar Soimah.

Penyanyi dangdut itu menyebut, jika ia mengetahui kabar tersebut dari saudara dan temannya yang melihat unggahan penipuan tersebut. “Kebetulan saudara saya dan teman saya, iseng-iseng mantau dan kroscek ke saya,” ucapnya.

Soimah melontarkan kata-kata kasar kepada oknum penipuan yang mencatut namanya itu. “Heii akun go****, jangan menjadi penipu pakai nama orang ya, nanti Anda bakalan kena karma di tipu sama orang lho,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa jika dalam hal ini ada unsur penipuan dirinya tidak bisa bertanggung jawab. “Jadi kalau ada akun atas nama saya bikin giveaway, itu jelas palsu, karna saya sudah menginformasikan ini, jadi kalau ada apa-apa tanggung sendiri resikonya ya,” tutur Soimah. []

Baca juga:

Berita terkait
Ulang Tahun ke-40, Soimah Rilis Album Sing Penting Joget
Penyanyi solo Soimah Soimah Pancawati merilis album musik terbaru yang diberi tajuk Sing Penting Joget, tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-40.
Viral Pemuda Berteduh dan Salat di Bawah Tol Layang Makassar
Seorang pemuda di Makassar, Sulawesi Selatan, menjadi perbincangan hangat netizen, pasalnya dia salat di bawah flyover saat hujan deras.
Dewan Pengawas Facebook Mulai Tangani Enam Kasus Pertama
Dewan Pengawas Facebook, sebagai badan independen yang meninjau moderasi konten di media sosial Facebook, telah menerima kasus pertamanya.
0
Kemarahan Soimah soal Namanya Dicatut Penipuan Giveaway
Soimah Pancawati geram namanya dijadikan bahan bagi-bagi duit di Facebook.