UNTUK INDONESIA
Ahmad Dhani Pingin Jadi Wali Kota Surabaya?
Relawan pendukung mengaku diutus Ahmad Dhani untuk mengambil formulir pendaftaran calon Walikota Surabaya di ajang Pilkada Serentak 2020 mendatang.
Ahmad Dhani. (Foto: Instagram/Ahmad Dhani Prasetyo)

Jakarta - Musisi Ahmad Dhani berniat maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Surabaya, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang. Pengambilan formulir pendaftaran dilakukan oleh para relawan pada Jum'at, 1 November 2019.

Perwakilan Relawan Ahmad Dhani di Surabaya, Hariadi Nugroho, membenarkan pihaknya mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah di ajang Pemilihan Wali Kota Surabaya.

Menurut Hariadi, ia diutus langsung oleh pentolan band Dewa 19 itu.

"Terkait masalah pengambilan formulir, Memang saya mengambil formulir ke kantor DPC (Gerindra) Surabaya," kata Hariyadi, melalui pesan suara yang diterima Tagar, Jum'at 1 November 2019.

"Beberapa waktu yang lalu saya diutus mas Dhani untuk mengambil formulir tersebut untuk mas Dhani. Akan kita sampaikan untuk bisa dipertimbangkan maju sebagai calon Wali Kota Surabaya 2020-2025," kata dia.

Hariadi mengatakan, Ahmad Dhani masih memiliki hak politik untuk ikut berkompetisi dalam ajang pemilihan kepada daerah. Pasalnya, kasus yang membelitnya hingga kini tidak membuat hak politik dari ayah Al, El dan Dul itu dicabut.

Formulir akan kita sampaikan langsung ke Jakarta.

Ia juga mengatakan, keputusan untuk mengambil formulir dilakukan relawan yang mendukung Ahmad Dhani untuk ikut meramaikan Pilwali Surabaya. Kendati begitu, pilihan untuk maju atau tidak dikembalikan kepada yang bersangkutan.

"Saya rasa dengan adanya kasus hukum yang membelit beliau, itu kan hak politiknya belum dicabut. Jadi mas Dhani masih mempunyai hak untuk berpolitik. Cuma kita kembalikan lagi ke yang bersangkutan, apakah tetap bersedia maju sebagai calon wali kota ataupun tidak," kata Hariadi.

"Kita dari relawan dan teman-teman pendukung Mas Dhani yang ada di Surabaya, itu menginginkan sekali untuk mas Dhani maju, karena memang antusiasme dari pendukung mas Dhani di Surabaya memang cukup besar," kata dia.

Hariadi juga menyinggung bahwa maju sebagai kandidat Calon Wali Kota Surabaya adalah keinginan lama Ahmad Dhani. Ia dan sejumlah perwakilan relawan rencananya bakal mengantar langsung formulir pendaftaran ke Jakarta, sebagai bentuk dukungan secara langsung.

"Kalau keinginan sih sudah lama sekali ya, sebelum adanya kasus yang melibatkan beliau. Cuman kan kita mesti bisa mempertimbangkan dulu untung ruginya seperti apa. Tapi untuk keinginan itu pernah tersirat untuk maju sebagai kontestan pilwali," kata dia.

"Formulir akan kita sampaikan langsung ke Jakarta sebagai perwakilan relawan dan pendukung untuk mas Dhani maju," ujar dia. []


Berita terkait
Untaian Doa Mulan Jameela untuk Ahmad Dhani
Penyanyi Mulan Jameela menuliskan doa agar segera bisa berkumpul lagi bersama sang suami, Ahmad Dhani yang saat ini masih di penjara.
Curhat Mulan Jameela Soal Isu Gugat Cerai Ahmad Dhani
Mulan Jameela, merespon isu dan pemberitaan sejumlah media daring yang mengatakan ia berencana menggugat cerai Ahmad Dhani.
Pengacara Ahmad Dhani Siapkan Memori Banding
Pengacara Ahmad Dhani akan mengajukan banding ke Mahkama Agung (MA).
0
Hujan Deras, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Cilegon
Hujan deras yang merendam ratusan rumah di Kota Cilegon sejak Minggu 3 Mei 2020 malam.